Home / Piala Dunia / Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Kondisi Bek tengah andalan tim Nasional Prancis, Samuel Umtiti diragukan setelah yang bersangkutan merasa tak nyaman dengan lututnya dalam pertandingan melawan Uruguay di babak perempat final kemarin. Namun, Raphael Varane menegaskan bahwa cedera tersebut bukan masalah besar bagi Tim Samba.

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Sebagaimana diketahui, Samuel Umtiti memang jadi andalan pelatih Didier Deschamps sejak awal perjalanan tim Ayam Jantan di ajang Piala Dunia tahun ini. Bek Barcelona tersebut dipercaya Deschamps bertandem dengan Raphael Varane di Jantung pertahanan Prancis. Hasilnya, Les Bleus berhasil melangkah ke babak semifinal.

Namun, Bek berusia 24 tahun tersebut mengalami cedera pada bagian lututnya dan sempat diistirahatkan dalam pertandinga terakhir fase group melawan Denmark. Dia kemudian turun dalam pertandingan melawan Argentina di babak 16 besar dan melawan Uruguay pada pertandingan perempat final. Namun dalam laga melawan Uruguay kemarin, Umtiti merasa tidak nyaman dengan lututnya.

Situasi tersebut membuat Umtiti diragukan tampil dalam pertandingan melawan Belgia di babak semifinal tengah pekan ini. Namun, rekan duet umtiti di lini belakang Prancis, Raphael Varane, merasa bahwa bek barcelona tersebut baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dicemaskan.

Bek Real Madrid ini juga percaya bahwa Umtiti akan fit untuk laga melawan Belgia nanti.

“Sami [Umtiti] baik-baik saja, Dia sedikit bermasalah [dengan lututnya] setelah pertandingan kemarin, namun itu adalah cedera yang dia tahu cara penanganannya. Dia tahu perawatan apa yang dibutuhkan. Kami tahu satu sama lain dengan baik dan saya tidak terlalu mengkhawatirkan itu.” kata Varane kepada wartawan.

Adapun pertandingan antara Prancis melawan Belgia rencananya akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB, 11 Juli 2018 mendatang. Prancis sendiri sebelumnya berhasil kalahkan Uruguay di babak perempat final lewat skor telak 2-0. Sementara itu Belgia sukses singkirkan Brazil dengan skor akhir 2-1.

About lestari shasha

Check Also

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Spanyol, David De Gea jadi salah satu pemain yang mendapat kritik tajam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *