Home / Liga Spanyol / Cedric Bakambu Akan Pindah ke Liga Super China Musim Ini

Cedric Bakambu Akan Pindah ke Liga Super China Musim Ini

Klub dari Spanyol yaitu Villarreal akan memperoleh dana senilai Rp 686 miliar dari klub Liga Super China, yakni Beijing Guoan, demi mendapatkan Cedric Bakambu.

Pemain berumur 26 tahun itu sejatinya tampil baik selama musim ini. Ia merupakan mesin gol terbanyak bagi Villarreal dengan catatan sebanyak sembilan gol dari 15 laga di Liga Spanyol musim ini.

Penampilan yang gemerlap selama musim yang lalu ini menjadikan klub Liga Super Tiongkok Beijing Guoan ingin membelinya dalam transfer di Januari ini. Disebutkan jika Guoan yang kini dilatih asal pelatih Spanyol yakni Gregorio Manzano sudah memberikan penawaran sekitar Rp 686 miliar dan pihak klub asal sudah menerimanya.

Pelatih The Yellow Submarine yakni Javier Calleja pun mengungkapkan kebenaran dari berita ini, dalam konferensi pers menjelang laga Copa del Rey melawan Leganes yang akan dilaksanakan di hari Jumat (05/01) dini hari WIB nanti.

“Ini bukanlah suatu hal yang menarik yang terjadi pada kami. Namun banyak klub yang sudah begitu mengungkapkan rasa tertariknya dan dalam hal ini, sebuah klub dengan tanpa basa-basi memberikan nilai klausul pelepasan sang pemain. Saat kondisinya seperti ini, tak banyak yang dapat kami perbuat,” ujar Calleja.

Jika perpindahan ini dapat terjadi dengan baik, maka Cedric Bakambu akan melampaui pendapatan Eric Bailly yang dibeli oleh Manchester United dengan harga Rp 614 miliar. Sebelumnya, setahun yang lalu, Villa pernah mendapat hal yang sama, saat menjual Alexandre Pato ke Tianjin Quanjian.

Beberapa media mengabarkan walau Cedric Bakambu merasa nyaman bermain untuk Villarreal dan memiliki harapan untuk menikmati persaingan berat di Liga Inggris, akan tetapi nilai gaji yang melebihi sekitar Rp 97 miliar tiap musim yang menjadi keinginan untuk pemain dari Kongo tersebut.

Sebelumnya, dia bermain dalam Liga Turki dengan Bursaspor dan didapatkan senilai Rp 118 miliar pada 2015 yang lalu.

About Montana Carrington

Check Also

Jan Oblak Buka Peluang Gabung Arsenal atau Liverpool

Jan Oblak Buka Peluang Gabung Arsenal atau Liverpool

Kiper andalan Atletico Madrid, Jan Oblak memberikan isyarat terkait dengan masa depannya bersama dengan raksasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *