Home / Bundes Liga / Cedric Teuchert Ungkap Rencananya Bersama Schalke 04

Cedric Teuchert Ungkap Rencananya Bersama Schalke 04

Cedric Teuchert, Schalke 04
Cedric Teuchert Schalke 05

Belum lama ini, Schalke 04 berhasil melakukan penandatanganan Cedric Teuchert, pemain lini depan yang sebelumnya mengabdi bersama 1. FC Nurnberg. Ia pun menjadi perkrutan pertama oleh The Royal Blues di bursa transfer musim dingin ini, dan mengungkapkan tentang kepindahannya ke klub barunya.

Memang pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut sempat dilirik oleh beberapa klub eropa lainnya, pasalnya dalam 45 pertandingan yang melibatkannya hingga saat ini, Ia mampu mencetak 11 angka untuk mantan timnya.

Ia pun mengungkapkan pertimbangannya untuk melanjutkan karirnya bersama Schalke dengan mengatakan, “Percakapan saya dengan Domenico Todesco berjalan sangat baik. Dia menjelaskan kepada saya dengan sangat jelas bagaimana dia berencana memanfaatkan saya dan filosofi sepakbolanya juga.”

“Dia juga membiarkan saya tahu apa yang harus saya perbaiki dan bagaimana dia bisa membantu saya dengan itu. Domenico Tedesco adalah salah satu daya tarik terbesar bagi saya. Selain itu, para penggemar, stadion dan kota merupakan faktor pendukung (saya memilih Schalke)”.

Teuchert sendiri sebenarnya bukanlah pemain yang pertama yang direkrut oleh Schalke dari Nurnberg, bahkan ia mengenal dua pemain yang sebelumnya sudah tiba lebih dulu yaitu gelandang Alessandro Schopf dan striker Guido Burgstaller.Bahkan Ia telah berkomunikasi sebelumnya.

Ia mengatakan, “Ya saya telah berbicara dengan mereka! Keduanya hanya memiliki hal positif untuk dikatakan. Saya berbicara dengan Schopfi sebelum transfer saya selesai. Dia menjelaskan tentang Schalke. Saya bertemu dengan Burgi langsung setelah saya tiba di Benidorm. Ini pasti akan membantu saya untuk untuk menetap dengan mengenal kedua orang itu. Saya berharap bahwa saya bisa menjadi bagian sentral bagi skuad ini sebagaimana adanya.”.

Sebagai pemain yang baru datang, Ia ternyata telah menetapkan rencana dan tujuan dalam beberapa minggu dan bulan kedepan dengan mengatakan, “Ini adalah langkah besar bagi pemain divisi yang lebih rendah ke Bundesliga, tapi saya memiliki banyak keyakinan akan kemampuan saya sendiri. Saya selalu ingin memperbaiki diri. Tujuan saya adalah membantu tim ini secepat mungkin. Saya sangat menantikan pertandingan kandang pertama saya. Sejujurnya saya pernah ke Veltins-Arena sebelumnya baik  sebagai penonton atau pemain. Saya tidak sabar mengantikannya.”.

Pemain yang pernah membela timnas Jerman dari U15 sampai U21 tersebut sempat mengungkapkan juga kelebihan yang ada dirinya dengan mengatakan, “Saya suka menggiring bola dengan kecepatan dan saya berpikir bahwa saya memiliki kemampuan mencetak gol dengan baik. Saya suka bermain di tengah, namun saya punya kemampuan untuk bisa bermain di posisi lain.”.

Schalke sendiri akan menghadapi pertandingan kompetitif pertamanya di tahun 2018 ini menghadapi RB Leipzig, namun belum diketahui apakah Teuchert akan diturunkan atau tidak.

About Janitra Prasanti

Check Also

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Juara bertahan bundesliga Jerman, Bayern Munchen kembali menegaskan lewat CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge bahwa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *