Home / Liga Spanyol / Cerita Griezmann Yang Pernah Dikecewakan Arsenal

Cerita Griezmann Yang Pernah Dikecewakan Arsenal

Antoine GriezmannArsenal sebenarnya pernah punya kesempatan untuk merekrut Antoine Griezmann empat tahun silam. Tapi, Arsenal malah melewatkan kesempatan besar tersebut yang dimana membuat Griezmann kecewa berat.

Griezmann masuk radar Arsenal saat sang pemain masih memperkuat Real Sociedad di musim panas 2013. Saat itu, ada kontak antara agen Griezmann, Eric Olhats, dengan scout Arsenal, Gilles Grimandi. Griezmann cukup antusias mendengar ketertarikan Arsenal dan diberi tahu bahwa transfer kemungkinan besar akan terlaksana.

Akan tetapi, setelah menunggu lama, Griezmann tidak mendapatkan kabar lebih lanjut dari Arsenal. Barulah menjelang bursa transfer musim panas ditutup, penyerang tim nasional Prancis itu memperoleh bahwa Arsenal tidak jadi merekrutnya. Merasa diberi harapan kosong, Griezmann pun kecewa berat. Saat Arsenal datang lagi kepadanya, dia tidak ragu untuk mengatakan tidak.

“Saya menunggu, menunggu, dan terus menunggu … Saat saya tidak memperoleh kabar, Eric Olhats menghubungi Gilles Grimandi, yang mengatakan bahwa manajer masih tertarik kepada saya dan meminta untuk tetap menunggu,” tulis Antoine Griezmann dalam buku autobiografinya.

“Akhirnya, satu hari sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Eric Olhats memberi tahu kami bahwa Arsenal tidak akan melakukan transfer. Saya tidak suka diberi tahu sesuatu dan ternyata itu tidak terjadi. Jadi, ketika Eric memberi tahu saya kemudian bahwa klub mereka kembali mendekati saya, saya bilang kepadanya: ‘Lupakan, setelah apa yang mereka lakukan kepada ke kita'” lanjut Antoine Griezmann.

Setelah tidak jadi merekrut Griezmann, The Gunners memilih untuk mendatangkan striker lainnya, Yaya Sanogo, dari klub Swiss, AJ Auxerre . Pembelian Sanogo pada akhirnya terbukti gagal total dan sang pemain sudah dilepas pada musim panas lalu.

Sementara itu, Griezmann pindah ke Atletico Madrid setahun setelah ‘dikecewakan’ Arsenal. Bersama Los Rojiblancos, dia menjadi salah satu penyerang tersubur di Spanyol. Griezmann sudah mencetak 89 gol untuk Los Colchoneros dalam 176 pertandingan di seluruh ajang kompetitif.

About Ghassan Lucy

Check Also

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Juru Taktik Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa fokusnya saat ini bersama dengan Raksasa Catalan adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *