Home / Piala Dunia / Cesare Prandelli Resmi Mengundurkan Diri Dari Timnas Italia

Cesare Prandelli Resmi Mengundurkan Diri Dari Timnas Italia

Kekalahan Italia dari Uruguay sekaligus menandakan bahwa mereka tidak lolos dari fase grup tampaknya menjadi pukulan berat bagi Cesare Prandelli selaku pelatih Timnas Italia di Piala Dunia 2014 kali ini.

Terkait hal tersebut, Prandelli resmi mengundurkan diri karena merasa dirinya cukup bersalah atas nasib yang menimpa timnya saat ini. Dan hal tersebut sudah dikonfrimasi secara resmi olehnya dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Padahal, sebelumnya Prandelli baru saja menyepakati perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Timnas Italia. Namun tampaknya ia tak kuasa untuk membendung hasil buruk yang ia raih saat ini.

Terkait hal tersebut, Federasi Sepakbola Italia atau yang biasa disebut FIGC saat ini dikabarkan akan segera mengadakan pertemuan dengan Prandelli guna membahas soal pengunduran dirinya.

Yang jelas, Italia saat ini sudah dipastikan tidak bisa lolos ke fase knock out di babak 16 besar Piala Dunia setelah mengalami dua kali kekalahan saat melawan Kosta Rika dan Uruguay.

Mereka harus menemani Timnas Inggris untuk pulang mengingat kedua tim tersebut sama-sama mengalami kekalahan sebanyak dua kali. Sedangkan dua tim lainnya yang lolos adalah Kosta Rika sebagai juara dan Uruguay sebagai runner up Grup D.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *