Home / Liga Inggris / Chelsea Kalah di Laga Debutnya Bersama Conte

Chelsea Kalah di Laga Debutnya Bersama Conte

Sepak.com – Laga debut Antonio Conte selaku pelatih baru Chelsea membuahkan hasil yang buruk. Chelsea takluk 0-2 kala mejalankan laga ujicoba pramusim dengan kontra salah satu klub Austria, Rapid Vienna.

Pertandingan uji coba pramusim Rapid Vienna kontra Chelsea, Sabtu (16/7/2016), dilangsungkan sebagai penanda dan perayaan pembukaan Allianz Stadion. Stadion yang bermuat 28.000 penonton tersebut merupakan stadion baru yang bakal menjadi kandang Rapid Vienna.

Dalam pertandingan tersebut Chelsea tidak diperkuat oleh beberapa pemain yang tampil di Piala Eropa 2016. Namun, starling XI The Blues didominasi oleh pemain-pemain utama mereka.

Laga tersebut Chelsea menggunakan susunan pemain 4-2-3-1, Asmir Begovic berada di posisi kiper. Keempat bek diisi oleh Branislav Ivanovic, John Terry, Papy Djilobodji, dan Baba Rahman. Posisi gelandang tengah diisi oleh John Obi Mikel dan Nemanja Matic. Willian, Ruben Loftus-Cheek, serta Victor Moses sebagai trio gelandang serang, dan Diego Costa berada di posisi ujung tombak.

Dalam prosesnya, Rapid Vienna saat di menit-menit awal berhasil mendominasi pertandingan. Mereka mempunyai kesempatan untuk menciptakan gol di menit ketujuh, namun tendangan Philipp Schobesberger dapat ditepis Begovic.

Gawang Chelsea kecolongan di menit selanjutnya. Kerjasama yang terorganisasi dari skuat Rapid Vienna diakhiri oleh Joelinton, yang sukses mengecoh Begovic dan melesakkan bola ke dalam gawang.

Chelsea mempunyai peluang yang lumayan baik dalam mengejar ketinggalan tersebut pada menit ke-35 lewat aksi Diego Costa. Tetapi, tendangan Costa masih melebar.

Rapid Vienna telah memastikan kemenangan mereka lewat sebuah tendangan Tomi Correa di menit ke-82 yang akhirnya berbuah gol. Berawal dari kelalaian Ivanovic di barisan pertahanan, Rapid Vienna membuat sebuah gempuran balik dengan cepat, yang dituntaskan Tomi dengan tendangan jarak dekat.

Chelsea dijadwalkan untuk laga yang akan datang bakal berduel dengan klub Austria lainnya, WAC Pellets, Rabu (20/7/2016) nanti.

About armand

Check Also

Mourinho Sebut City Cetak 2 Angka dengan Buruk

Manchester United tunduk di tangan Manchester City dengan skor 1-2. Sang manajer MU Jose Mourinho …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *