Home / Liga Inggris / Chelsea Masih Oke Walau Tanpa Diego Costa Dan N’Golo Kante

Chelsea Masih Oke Walau Tanpa Diego Costa Dan N’Golo Kante

Chelsea vs Bournemouth - Premier League

Sepak.com – Antonio Conte senang melihat performa Chelsea saat berhasil menaklukkan Bournemouth. Hasil akhir 3-0 di laga ini memperlihatkan kalau The Blues masih tangguh tanpa kontribusi dari Diego Costa dengan N’Golo Kante.

Chelsea menang telak dengan skor 3-0 kala menyambut Bournemouth yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016). Gol-gol itu diciptakan oleh Perdro Rodriguez (2 gol) serta Eden Hazard (1 gol) lewat penalti.

Chelsea mampu mengendalikan permainan, walaupun Bournemouth lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Mencatatkan 44% penguasaan bola, Chelsea juga membukukan 14 attempts dengan 5 yang berhasil on target sedangkan Bournemouth memiliki 7 attemtps dengan 3 yang on target.

Tanpa Costa dengan Kante yang menjadi andalan sedari awal musim, Antonio Conte lantas memilih Willian dengan Cesc Fabregas sebagai jalan keluarnya. Fabregas mengoperasikan posisi Kante, sedangkan Willian menemani Hazard dengan Pedro di barisan depan.

Sejatinya ini merupakan pertama untuk Conte melakoni laga tanpa striker murni, tapi Conte justru tampak puas dengan performa itu.

“Kami memperlihatkan performa yang oke, kami dapat saja menciptakan lebih banyak gol. Namun saya puas melihat sikap pemain-pemain,” ucapnya, yang dilansir dari salah satu media.

“Kami melakoni laga tanpa 2 pemain krusial, namun saya kira kami tampil amat oke. Ini merupakan kali pertama kami melakoni laga tanpa striker murni.”

“Kami sempat mencobanya dalam sesi latihan serta saya kira di saat ini, situasi seperti ini merupakan yang paling baik,” lanjut Conte.

Sosok Michy Batshuayi sebelumnya memang sempat dikabarkan akan diturunkan sedari menit pertama guna mengoperasikan posisi Costa. Tapi, striker berkebangsaan Belgia ini hanya diturunkan sebagai pegganti, tepatnya di waktu injury time. Tampaknya sejauh ini Conte belum betul-betul percaya dengan pesepakbola 23 tahun itu.

“Saya tidak melupakan Michy lantaran ia merupakan pesepakbola muda dengan bakat luar biasa. Dia tengah menyesuaikan diri dengan liga ini serta begitulah sepakbola, di waktu mendatang saya akan percaya dengannya,” tutup pealtih berkebangsaan Italia ini.

About carmen

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *