Home / Liga Inggris / Chelsea Raih Tiga Poin di Kandang WBA

Chelsea Raih Tiga Poin di Kandang WBA

Chelsea akhirnya berhasil meraih poin penuh pertamanya di Liga Inggris musim 2015/16. Bertandang ke markas West Bromwich Albion, Jose Mourinho menurunkan rekrutan anyarnya Pedro sejak menit awal.

15 menit pertama Chelsea mendapat hukuman penalti usai Nemanja Matic melakukan pelanggaran terhadap Callum McManaman. James Morrison yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya usai tembakannya berhasil diblok oleh Courtois dengan kakinya.

Memasuki menit ke-20 Chelsea berhasil unggul atas tim tuan rumah melalui gol dari pemain barunya Pedro. Mendapat sodoran dari Hazard, Pedro melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi oleh Myhill.

10 menit usai gol Pedro, Diego Costa menggandakan keunggulan Chelsea lewat golnya usai menyambar tembakan Pedro di sisi kiri kotak penalti WBA. Morrison berhasil membawa timnya memperkecil ketertinggalan 6 menit berselang. Tembakan kerasnya di kotak penalti mengoyak jala Courtois.

Cesar Azpilicueta mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya selama berseragam Chelsea di menit ke-43. Chelsea unggul 1-3 atas WBA di babak pertama.

WBA mendapat angin segar di babak kedua usai diusirnya John Terry di menit ke-55 setelah melanggar Rondon di dekat kotak penalti Chelsea. Mourinho pun langsung menarik keluar Willian untuk digantikan oleh Cahill guna memperkuat lini pertahanan.

Tak lama berselang, WBA kembali membobol gawang Chelsea melalui sundulan Morrison di menit ke-59. Courtois hanya terpaku melihat si kulit bundar bersarang di gawangnya.

WBA memasukkan Lambert dan juga Gnabry untuk meningkatkan daya gedor mereka, namun hingga laga berakhir, WBA tidak dapat mencetak gol tambahan hingga akhirnya 10 pemain Chelsea berhasil meraih poin penuh.

https://www.youtube.com/watch?v=DQW3CgL1wGA

About sutini

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *