Home / Liga Inggris / Chelsea vs Manchester United: Adu Kuat Lini Tengah

Chelsea vs Manchester United: Adu Kuat Lini Tengah

Akhir pekan ini, dari daratan Inggris Big Match antara Chelsea yang menjamu tamunya Manchester United di Stamford Bridge merupakan partai yang sangat penting bagi kedua tim. Chelsea yang kokoh di puncak klasemen memerlukan poin guna memenangkan perburuan gelar yang mendekati garis akhir. Sedangkan bagi sang tamu yang menempati posisi ketiga klasemen sementara, tambahan poin tentunya akan merapatkan jarak mereka dengan dua tim di atasnya, sekaligus menjaga asa dalam perburuan gelar juara.

Kondisi kedua tim sedang dalam tren positif. Chelsea yang meskipun dalam beberapa pekan terakhir harus bersusah payah untuk meraih kemenangan, menunjukkan bahwa dengan tidak bermain cantikpun mereka tetap dapat memetik poin penuh. Berbeda dengan Setan Merah, racikan Louis Van Gaal yang mulai menunjukkan keseimbangan dalam bermain telah menorehkan 6 kemenangan beruntun.

Tentunya partai yang akan berlangsung besok malam pukul 23.30 WIB bukanlah laga yang akan berjalan mudah bagi kedua tim. Bentrokan antar lini tengah tak terhindarkan. Dari tim tamu, Fellaini, Juan Mata dan juga Ashley Young pekan lalu menunjukkan bagaimana padunya kombinasi mereka di tambah dengan Ander Herrera dan juga Carrick. Tim tuan rumah kemungkinan akan berharap dengan sentuhan magis dari Eden Hazard, yang akan menyisir sayap kiri Chelsea. Hazard, Fabregas dan juga Matic memiliki peranan penting dalam lini tengah Chelsea beserta dengan Oscar dan Willian.

Namun Mourinho bisa saja menempatkan Ramires di posisi Willian, guna meredam Young yang kerap mengacam pertahanan lawan melalui tusukan-tusukan dari sayap kiri MU. Begitu juga posisi dari Fabregas yang bisa ditempatkan menggantikan Oscar, sehingga dapat memberikan tempat bagi Kurt Zouma yang aslinya adalah bek tengah untuk berduet dengan Matic menjadi janggar untuk mengamankan lini tengah MU yang berporos pada Fellaini.

Patut ditunggu, bagaimana kedua pelatih beken tersebut akan beradu taktik guna melanjutkan rentetan hasil positif yang telah tim asuhan mereka capai.

About Sepak

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *