Home / Serba Serbi / Chiellini Akui Sudah Mulai Pikirkan Pensiun dari Timnas Italia

Chiellini Akui Sudah Mulai Pikirkan Pensiun dari Timnas Italia

Bek Veteran Juventus, Giorgio Chiellini merasa bahwa dirinya sudah mulai memasuki usia senja dalam perjalanan karirnya sebagai pemain sepakbola, karena alasan tersebutpun yang bersangkutan berencana untuk gantung sepatu dari pentas Internasional bersama Timnas Italia.

Chiellini Akui Sudah Mulai Pikirkan Pensiun dari Timnas Italia

Giorgio Chiellini, 33 tahun, sejatinya telah menjadi bagian dari tim Nasional italia sejak tahun 2004 silam, sejak saat itu juga yang bersangkutan sudah sering diberikan kesempatan bermain. Dua tahun setelah debutnya, Chiellini mengantarkan Gli Azzuri meraih titel Juara Piala dunia usai mengalahkan Prancis di partai final lewat babak adu penalty.

Sudah 14 tahun berlalu setelah debutnya bersama Gli Azzurri dan kini usianya sudah 33 tahun, karenanya bek andalan Juventus itu mulai memikirkan rencana untuk gantung sepatu dari pentas internasional bersama dengan Timnas Italia. Namun, Chiellini mengakui bahwa dia harus berbicara dulu dengan pelatih Roberto Mancini mengenai rencana ini.

Menurut Chiellini, mungkin sang manajer juga berencana untuk memberikan kesempatan bermain kepada para pemain muda di posisinya.

“Saya bimbang. Saya bukanlah anak muda lagi, Saya tahu setiap keputusan yang saya buat akan membuat pro dan kontra, Pelatih mungkin ingin mencoba banyak pemain bagus dan lebih muda di posisi saya, Saya akan membicarakan hal ini dengannya. Saya akan melakukannya dengan ketenangan,” ujar Chiellini seperti yang dikutip dari Football Italia.

Sejak melakukan debutnya, Chiellini sudah mencatatkan total 96 penampilan bersama Azzuri. Di tahun 2012, ia sukses membawa Italia melaju hingga final Piala Eropa, dan harus menerima status runner-up setelah tumbang 0-4 di tangan Spanyol.

Sayangnya, Euro 2016 lalu jadi turnamen kompetitif terakhir bagi Chiellini, karena Tim Nasional Italia gagal melalui babak kualifikasi Piala dunia 2018 setelah dikalahkan Swedia pada babak play off.

About lestari shasha

Check Also

harry Kane - Tottenham Hotspur

Inilah Daftar Pemain Paling Berharga di Tahun 2018

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane, diklaim sebagai pemain paling bernilai pada bursa transfer musim panas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *