Home / Piala Dunia / Chiellini: Suarez Gigit Saya Lalu Diving Untuk Menutupi Perbuatannya

Chiellini: Suarez Gigit Saya Lalu Diving Untuk Menutupi Perbuatannya

Giorgio Chiellini yang merupakan korban dari gigitan Suarez akhirnya angkat bicara. Ia menuturkan bahwa dirinya kecewa dengan keputusan yang diberikan oleh Marco Rodriguez yang merupakan wasit di pertandingan tersebut.

Di pertandingan hidup mati antara Italia melawan Uruguay, Luis Suarez kedapatan menggigit bahu dari Chiellini sehingga sang pemain mengalami luka ringan. Namun, wasit asal Meksiko tersebut tak memberi respon apa pun terkait insiden itu meski Chiellini sudah berusaha menunjukan bekas luka gigitannya.

Menurutnya, wasit bertindak secara konyol karena tak memberikan kartu merah kepada Suarez yang jelas-jelas telah melakukan pelanggaran. Apalagi saat itu Suarez melakukan diving untuk menutupi perbuatannya.

Chiellini juga menyindir perbuatan Suarez dengan mengatakan bahwa sang pemain milik Liverpool tersebut sejatinya tahu bahwa perbuatan yang ia lakukan tersebut seharusnya tidak ia lakukan diatas lapangan.

“Benar-benar konyol karena (wasit) tidak memberikan kartu merah kepada Suarez. Kejadiannya sangat jelas. Dia lalu melakukan diving untuk menutupi perbuatannya. Dia mungkin tahu dia sudah melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dia lakukan,” ungkap Chiellini sambil mengungkapkan rasa kesalnya.

Kekecewaan Chiellini tersebut tentu sangat lah wajar. Terlebih lagi Italia harus menelan kekalahan 0-1 dari Uruguay dan harus rela tersingkir dari ajang Piala Dunia 2014 kali ini.

Dan terkait insiden gigitan Suarez tersebut, kabarnya FIFA sudah mempertimbangkan untuk memberikan hukuman yang cukup berat kepadanya. Tentu hal tersebut dilakukan demi memberikan efek jera mengingat Suarez sudah melakukan gigitan sebanyak tiga kali.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *