Home / Copa America / Chile Enggan Remehkan Peru

Chile Enggan Remehkan Peru

Arsitek tim nasional Chile Jorge Sampaoli tak ingin timnya menganggap remeh calon lawannya nanti di semifinal Copa America 2015, Peru. Bahkan Sampaoli merasa lawannya bakal memberi ancaman besar, lebih ofensif ketimbang Uruguay di babak sebelumnya.

Chile melangkah ke fase semifinal berkat kemenangan tipis 1-0 atas juara bertahan yang juga merupakan favorit, Uruguay. Di fase ini Alexis Sanchez dan kawan-kawan bakal melawan Peru yang sampai ke babak tersebut setelah menyingkirkan Bolivia 3-1.

Jelang pertandingan nanti Chile yang menyandang status sebagai tuan rumah dinilai bisa mengatasi perlawanan Peru. Namun Sampaoli tak ingin timnya lengah sampai-sampai hilang kewaspadaan. Menurutnya Peru memiliki potensi ancaman serangan yang lebih mematikan.

“Dengan segenap hati, saya tak sepakat dengan status kami sebagai ‘favorit’. Kami bakal melawan sebuah tim dengan kepercayaan diri tinggi dan memiliki gaya permainan menyerang lebih mengerikan daripada Uruguay,” kata Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

“Lawan yang akan kami hadapi tengah melewati periode bagus dan tampil baik ketika menghadapi tim-tim kuat. Mereka memiliki empat emain krusial (Christian Cueva, Jefferson Farfan, Paolo Guerrero, dan Claudio Pizarro) di setengah lapangan, sama seperti Ekuador, dua pemain tengah agresif dalam sosok (Josepmir) Ballon dan (Carlos) Lobaton. Gelandang sayap mereka juga sangat cepat.”

“Apabila kami bisa menguasai bola dan mempertahankan bola, maka kami berkesempatan mengendalikan para penyerang mereka, yang sangat berbahaya,” bebernya.

About charlie

Check Also

timnas brasil

Tersingkir dari Copa, Rivaldo Pertanyakan Kebijakan Pelatih Carlos Dunga

Legenda Tim Samba itu mempertanyakan kebijakan pelatih carlos Dunga dalam hal pemilihan pemain timnas Brasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *