Home / Copa America / Chile Sudah Kantongi Kelemahan Argentina

Chile Sudah Kantongi Kelemahan Argentina

Gelaran Copa Amercia telah memasuki laga pamungkas, dengan menyuguhkan pertarungan final antara tuan rumah Chile menghadapi Argentina. Laga yang disebut sebagai duel final ideal ini akan menyajikan permainan terbuka yang kental ala Amerika Latin.

Penyelenggara turnamen, Chile, sekarang tinggal selangkah lagi menyabet trofi Copa America pertama speanjang sejarah di Estadio Nacional, Minggu, 5 Juli 2015 dinihari. Juru strtegi Jorge Sampaoli menegaskan timnya takkan merubah gaya main yang selalu menyerang.

Sedangkan Argentina sendiri adalah lawan yang punya potensi mengerikan di lini depan. Dalam laga terakhirnya di semifinal, Paraguay jadi korban keganasan Lionel Messi cs. usai dicukur 6-1.

Sebagaimana dikutip Goal, Sampaoli yang notabene adalah manajer asal Argentina berjanji tetap berusaha memberikan kesuksan untuk Chile di partai final nanti.

“Memang saya orang Argentina, tapi itu tak mengurangi motivasi saya mengantarkan Chile juara. Itu tak bisa menjadi halangan,” ujar pelatih pelontos tersebut.

Ketika ditanya apakah Sampaoli bakal mengusung permainan bertaham untuk meredam gencarnya serangan Argentina, Sampaoli tak melihat hal tersebut sebagai ancaman.

“Kami sudah siap. Kami tahu kelemahan mereka yang bisa kami maksimalkan. Setiap elemen dalam tim telah mengerti bagaimana menghadapi pertandingan penting seperti ini. Kami bisa mengatasinya.”

About carmen

Check Also

willian

Disingkirkan Paraguay, Willian Jadi Susah Tidur

Gelandang muda potensial Brasil, Willian, merasa begitu terpukul setelah timnya disingkirkan Paraguay di babak 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *