Home / Liga Inggris / Claudio Bravo Tak Mau Ambil Pusing Soal Kritikan Penampilannya

Claudio Bravo Tak Mau Ambil Pusing Soal Kritikan Penampilannya

Claudio Bravo - Manchester City - Premier League

Sepak.com – Sedari berkiprah dengan Manchester City, Claudio Bravo memang sering memperoleh kritikan dari berbagai pihak. Tapi, pengawal gawang Chile ini menilai kalau kritikan itu tak bakal memberikan pengaruh apapun untuknya.

Bravo dibawa pulang City dari Barcelona guna menyelaraskan sistem permainan Pep Guardiola, yang tak begitu cocok dengan Joe Hart. Sayangnya, penampilan Bravo malah tak begitu memuaskan.

Sebanyak 16 pertandignan yang dilakoni bersama City, Bravo telah kecolongan 21 gol dan cuma mampu 3 kali mencatatkan clean sheet. Malah, Bravo dapat dijebol total 4 gol oleh Leicester City di perduelan The Citizens yang berakhir kekalahan 2-4 di King Power, Minggu (11/12/2016).

Berdasarkan yang dilaporkan, Bravo tercatat cuma mampu melakukan 1 penyelamatan dari 6 tembakan on target belakangan yang diperoleh di Premier Leaguee. Keputusan Guardiola melepaskan Hart pun sekarang ini diragukan.

“Kritik bakal senantiasa ada namun aku tak bermasalah dengan hal tersebut. Kenyataanya, aku malah menerima kritik lantaran aku merasa hal tersebut dapat membuatku menjadi lebih oke dan makin kuat. Dan aku hampir tak pernah ingat ada yang melontarkan pujian,” ungkap Bravo, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Aku mengerti apa yang telah diperlihatkan Joe di sini, dirinya mempunyai musim-musim yang cemerlang serta meraih banyak hal bersama klub. Namun aku pun mempunyai hal yang serupa disaat aku berkiprah di Barcelona, sebagai pengganti Victor Valdes, salah satu pengawal gawang terbaik di dunia. Memang seperti itulah sepakbola.”

“Saat ini aku disini dan Joe di tempat lain [dijual ke Torino dengan status pinjaman]. Anda hanya mesti tetap tenang ketika menghadapi situasi seperti ini dan aku merupakan sosok yang amat santai,” lanjut kiper yang menginjak 31 tahun itu.

About carmen

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *