Home / Liga Inggris / Claudio Ranieri Ingin Leicester City Berjuang Lebih Keras

Claudio Ranieri Ingin Leicester City Berjuang Lebih Keras

Sesi latihan Leciester City - Claudio Ranieri - Jelang VS Manchester City

Sepak.com – Selaku juara bertahan, Claudio Ranieri mengakui kalau kedudukan Leicester City di liga sekarang ini tak begitu baik. Maka dari itu, ia mau timnya memperlihatkan perjuangan yang lebih besar.

Usai berhasil mengejutkan publik dengan memuncaki Premier League musim kemarin, Leicester malah terpuruk di musim ini. Hingga liga berlangsung 14 minggu, Leicester baru mampu mencatatkan 13 poin, menduduki peringkat 16, serta tinggal 2 poin lagi memasuki zona degradasi.

Merosotnya Leicester di musim ini tampaknya tidak lepas dari menurunnya penampilan sejumlah pemain intinya. Jamie Vardy salah satunya. Penyerang yang musim lalu bermain sangat oke itu sekarang ini baru menciptakan 2 gol di 14 kali penampilannya dalam Premier League.

Ranieri ternyata tidak ingin cuma berkonsentrasi dengan performa para pemain itinya saja. Namun, ia menginginkan semua pemain ditimnya agar memberikan daya juang yang lebih tinggi serta tidak kehilangan titel juara begitu saja.

“Saya tak mau membahas mengenai para pemain inti, saya membahas tentang tim, oke? Dan mereka mengerti, para pemain, mereka mengerti dengan amat baik untuk saya hasil di sesuatu, bukan konsentrasinya,” ucap Ranieri kepada salah satu media.

“Saya mau mereka tampil dengan oke, tampil untuk tim, berjuang, tangguh, kompetitif, hal itulah yang saya maukan. Tak lebih,” sambung Ranieri.

“Namun kalau Anda kehilangan ini, bagaimana Anda dapat menang? Saya kira saat ini bahkan para pemain terbaik tak bakal bisa menang tanpa…daya juang. Seperti itulah pandangan saya mengenai sepakbola, lantaran musim kemarin, kami juara lantaran sejumlah tim tak memperlihatkan daya juang sebaik kami.”

“Dan lalu kami mesti kembali, tidak untuk juara, namun menjaga titel juara, supaya tak berada di zona degradasi. Itulah yang mau kami lakukan,” ungkapnya.

Leicester nantinya bakal menghadapi pertarungan sengit di akhir minggu ini. Sebab, The Foxes bakal menyambut Manchester City, Minggu (11/12/2016).

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *