Home / Liga Inggris / Conte Memutuskan Untuk Memainkan Luiz Sebagai Bek Tengah

Conte Memutuskan Untuk Memainkan Luiz Sebagai Bek Tengah

david luiz

Sepak.com – Selaku manajer Chelsea, Antonio Conte, pastikan bahwa David Luiz nantinya akan dioperasikan sebagai bek tengah. Conte menilai bahwa posisi itu merupakan yang paling baik untuk pesepakbola berkebangsaan Brasil ini.

Seperti yang kita ketahui, Luiz saat ini telah bergabung lagi dengan Chelsea usai sebelumny sempat angkat kaki di musim 2014 kemarin. Pemain bertahan ini memutuskan untuk kembali mengenakan jersey The Bleus di sehari sebelum bursa transfer ditutup.

Memang benar bahwa ia cocok dengan posisi tersebut. Pasalnya, di sepanjang karierny, Luiz memiliki posisi dasar yakni sebagai seoarang bek tenga. Walaupun begitu, pesepakbola 29 tahun ini juga mampu mengoperasikan berbagai posisi lain seperti gelandang bertahan.

Justru tak sedikit orang yang menganggap bahwa posisi itu jauh lebih oke untuk si pemain daripada menjadi seorang bek tengah. Apakah alasannya? Ternyata hal itu kerenakan Luiz sering tak menjalankan tugasnya dengan baik lantaran suka meninggalkan tugasnya di barisan belakang lantas membantu lini serang, dengan begitu timnya terbilang cukup lemah saat diserang balik lawan.

Namun untuk Conte penilaian itu tampaknya tak searah dengan apa ia pikirkan. Sebab, ia sangat percaya posisi terbaik untuk Luiz yaitu bek tengah dan posisi itu disebut bakal terus dioperasikannya.

“Saya kira David Luiz itu merupakan sosok sosok pemain yang cocok beroperasi sebagai bek tengah, dia lebih sering dioperasikan di posisi itu,” ucap Conte seperti dilansir dari salah satu media asing.

“Saya mengerti bahwa ada saatnya dia diturunkan sebagai gelandang tengah, namun rencana saya adalah mengoptimalkan posisi terbaiknya yaitu bek tengah. Sebelumnya ia telah pernah bersama Chelsea dan dia miliki kepribadian yang bagus,” imbuhnya.

About carla

Check Also

Mourinho Sebut City Cetak 2 Angka dengan Buruk

Manchester United tunduk di tangan Manchester City dengan skor 1-2. Sang manajer MU Jose Mourinho …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *