Home / Liga Inggris / Conte Sebut Jangan Tutup Mata Soal Jadwal Premier League

Conte Sebut Jangan Tutup Mata Soal Jadwal Premier League

Sang manajer Chelsea Antonio Conte desak adanya perubahan pada jadwal Premier League agar tidak padat seperti saat ini. Conte meminta para kubu yang berkepentingan untuk tidak menutup mata berhubungan dengan hal ini.

Sang manajer Manchester United, Jose Mourinho, sering kali keluhkan jadwal timnya sepanjang periode Natal-Tahun Baru. Sedangkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan kalau jadwal padat Premier League merupakan sebuah bencana untuk para pemainnya.

Conte pribadi sebelumnya pun keluhkan hal yang sama, khususnya saat timnya perlu melangsungkan laga pada hari Sabtu di ajang Premier League sedangkan pada hari Rabunya melangsungkan pertandingan tandang di ajang Liga Champions.

Conte rasa keadaan saat ini tidak dapat dibiarkan. Pria yang berasal dari Italia tersebut desak para klub, FA, dan Premier League untuk cari jalan keluarnya.

“Saya anggap kita dapat berbuat lebih oke. Saat saya bilang ‘kita’, saya berbicara tentang semua pergerakan. Hal yang krusial untuk tidak menutup mata kita sebab ini merupakan sebuah persoalan,” ucap Conte.

“Saat ada persoalan, Anda perlu hadapinya dan berupaya selesaikannya dengan kejujuran, beri kesempatan yang sama pada tiap klub. Bukan hanya Chelsea, Arsenal, atau Manchester City. Semua tim.”

“Seseorang perlu berpikir dan tidak menutup mata mereka dan biarkan terus seperti ini sebab menurut saya ini tak benar. Masalahnya terus sama. Tiap pelatih sudah keluhkan tentang jadwal, kalau tidak ada istirahat yang cukup untuk para pemain dan para pemain alami resika cedera.”

“Kita perlu berupaya lindungi para pemain dan produk ini. Jangan terus dipaksa, dipaksa, dan dipaksa. Kita perlu bersama-sama berupaya mencari jalan keluar yang pas,” imbuh Conte.

Chelsea bakal melangsungkan laga ke kandang Arsenal lewat laga lanjutan Premier League pada hari Kamis (4/1/2018) dinihari WIB.

About Irena Kaila

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *