Home / Liga Inggris / Conte Senang Melihat Zouma Dapat Berlatih Lagi

Conte Senang Melihat Zouma Dapat Berlatih Lagi

Kurt Zouma

Sepak.com – Antonio Conte, pelatih yang tidak lama ini menangani Chelsea, mengungkapkan dirinya gembira bisa melihat Kurt Zouma telah bisa ikut berlatih. Tetapi, Conte bakal menunggu Zouma betul-betul sembuh 100% baru bisa memainkanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Zouma memperoleh sebuah cedera ligamen di bagian lutut kanan saat pertandingan kontra Manchester United, bulan Februari lalu. Cedera tersebut membuatnya harus menuntaskan musim lebih cepat.

Sejatinya, sebelum memperoleh cedera nya itu, Zouma sudah bermain secara reguler di barisan bertahan Chelsea. Total 32 kali tampil di musim lalu.

Secara pelan-pelan kondisi Zouma pun kian membaik. Pesepakbola asal Prancis yang telah berumur 21 tahun itu telah kembali lagi latihan bersama rekan-rekan setimnya pada Senin (18/7/2016) lalu.

“Saya amat gembira melihat Zouma telah bisa latihan. Hari ini (Selasa) dia telah melakukan latihan aerobik untuk yang perdana bersama tim,” ucap Conte.

Kendati begitu, Conte mengungkapkan bahwa dirinya tak akan secepatnya menurunkan Zouma ke dalam pertandingan. Dia tak ingin nanti malah cederanya kambuh.

“Disaat kami memiliki situasi yang amat sulit secara fisik untuknya, kami mesti sabar dan menanti. Saya mau si pemain pulih secara total serta tetap fit di sisa musim,” ujar Conte seperti dikutip dari salah satu media asing.

“Dia memulai latihan perdana dengan sesi anaerobik dan dia menyelesaikannya bersama kondisi amat lelah. Tetapi, saya amat senang untuknya. Saya kira dia amat senang lantaran mulai merasa kembali lagi menjadi seorang pemain sepakbola lagi,” lanjutnya.

“Penting supaya tidak memaksanya. Lantaran saya juga pernah merasakan cedera yang sama, jadi saya mengerti dari pengalaman pribadi bahwa disaat pemain berlatih (amat keras, amat dini), itu (dapat kambuh),” tutupnya.

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *