Home / Liga Spanyol / Costa Siap Tampil Di Debut Kedua Bersama Atletico

Costa Siap Tampil Di Debut Kedua Bersama Atletico

Diego CostaDiego Costa dan Vitolo punya kesempatan menjalani debut bersama Atletico Madrid di ajang Copa del Rey. Mereka dijadwalkan bertemu Lleida Esportiu pada putaran pertama babak 16 besar di Camp d’Esports, Rabu (3 Januari 2018) atau Kamis (4 Januari 2018) dini hari WIB.

Atletico Madrid baru diperbolehkan mendaftarkan kedua pemain pada bursa transfer Januari walaupun sudah direkrut di bursa musim panas lalu. Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone menyatakan kedua pemainnya sudah siap tampil di pertandingan ini.

Costa akan melakoni debut kedua bagi Los Colchoneros. Pemain tim nasional Spanyol tersebut sempat memperkuat Atletico Madrid pada periode 2010 hingga 2014. Dia kemudian berpetualang ke Chelsea selama tiga tahun dan memenangkan dua gelar Premier League. Sedangkan Atletico Madrid menebus klausul transfer untuk merekrut Vitolo dari Sevilla.

Simeone yakin kedua pemain bisa memberikan kontribusi positif bagi tim. Manajer berkebangsaan Argentina tersebut menilai kehadiran Costa bakal menambah semangat Antoine Griezmann dan kawan-kawan. Sementara Vitolo tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya.

“Diego Costa adalah rekan setim sempurna. Dia memberi pesan positif bagi semuanya. Perlahan Diego pasti menyatu dengan tim, seakan dia tidak pernah pergi. Sementara Vitolo juga dia tidak akan kesulitan” ungkap Diego Simeone.

Atletico Madrid awalnya merekrut Diego Costa untuk menjadi pelapis Sergio Aguero dan Diego Forlan di tahun 2017 tidak langsung memperoleh tempat di tim utama melainkan dipinjamkan dulu ke beberapa klub.

Namanya mulai bersinar di musim 2012/2013 dengan membawa tim menjuarai Copa del Rey, disusul gelar La Liga semusim berselang. Total Costa membela Atletico Madrid dalam 135 pertandingan dan menciptakan 64 gol.

Di lain pihak, Vitolo mencuri perhatian setelah memperkuat Sevilla selama empat musim. Tampil di 170 pertandingan dan menciptakan 27 gol, Vitolo mengantarkan Sevillistas memenangkan tiga titel Liga Europa.

About Ghassan Lucy

Check Also

Jan Oblak Buka Peluang Gabung Arsenal atau Liverpool

Jan Oblak Buka Peluang Gabung Arsenal atau Liverpool

Kiper andalan Atletico Madrid, Jan Oblak memberikan isyarat terkait dengan masa depannya bersama dengan raksasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *