Home / Piala Dunia / Courtois Tak Terkesan Dengan Permainan Prancis

Courtois Tak Terkesan Dengan Permainan Prancis

Penjaga gawang tim nasional Belgia, Thibaut Courtois tentu saja merasa kecewa dengan fakta bahwa Tim Setan Merah telah tersingkir dari ajang Piala Dunia tahun ini. Namun, Kiper Chelsea ini sama sekali tidak merasa prancis lebih baik dari Belgia, justru Courtois tak terkesan dengan apa yang ditampilkan Les Bleus.

Courtois Tak Terkesan Dengan Permainan Prancis

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Belgia memang berhadapan dengan Prancis pada babak semifinal Piala dunia tahun ini. Pertandingan tersebut sendiri berlangsung sangat intens, dengan kedua kubu saling tukar serangan, sampai akhirnya Samuel Umtiti berhasil mencetak gol kemenangan untuk Prancis lewat sundulan kerasnya yang memperdaya Courtois.

Skor 1-0 kemudian bertahan sampai laga berakhir, dan Prancis berhasil melenggang ke babak final untuk kali ketiga dalam sejarah mereka, sementara Belgia harus memumpus mimpi final pertama mereka. Jelas ini mengecewakan bagi Tim arahan Roberto Martinez, tak terkecuali bagi penjaga gawang Thibaut Courtois.

Namun, kendati merasa kecewa akan kekalahan Belgia dalam pertandingan tersebut, namun Kiper andalan Chelsea ini mengaku sama sekali tidak terkesan dengan performa Timnas Prancis dalam pertandingan tersebut, dia juga tidak merasa bahwa Prancis lebih baik dibandingkan Belgia.

“Saya tidak akan mengatakan tim di depan kami tampil baik dari kami, Tim di depan kami bertahan bagus dengan 11 pemain, 35 meter sebelum gawang mereka dan mereka melakukan ini di sepanjang turnamen. Lawan Uruguay, mereka mencetak gol dengan tendangan bebas. Hari ini, gol dari sepak pojok. Sayangnya, tapi inilah sepakbola.”

“Itu tergantung pada rinciannya. Setiap tim memainkan kekuatan mereka. kekuatan kami terletak pada permainan sepakbola. Kekuatan mereka bertahan dan serangan balik lewat [Kylian] Mbappe yang sangat cepat. Tapi, itu memalukan, seperti yang Anda lihat sendiri.” ujar Courtois kepada beIN Sports.

Prancis sendiri melangkah ke babak final untuk kali ketiga dalam sejarah mereka, dimana pada partai final nanti mereka akan berhadapan dengan Kroasia yang sebelumnya berhasil menyingkirkan timnas Inggris.

About lestari shasha

Check Also

Kroasia Bisa Hentikan Pergerakan Harry kane

Kroasia Bisa Hentikan Pergerakan Harry kane

Tim Nasional Kroasia akan berhadapan dengan Inggris pada babak semifinal Piala Dunia tahun ini. Inggris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *