Home / Liga Spanyol / Coutinho Akan Pilih Nomor Punggung Berapa Di Barca?

Coutinho Akan Pilih Nomor Punggung Berapa Di Barca?

Phillipe CoutinhoPhilippe Coutinho sudah resmi berstatus sebagai pemain baru Barcelona. Yang masih menjadi pertanyaan adalah Coutinho akan memakai nomor punggung berapa.

Coutinho direkrut oleh Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 146 juta pound sterling (setara dengan Rp 2,66 triliun) untuk membuatnya berstatus sebagai pemain termahal kedua di dunia.

Akan tetapi, gelandang serang tim nasional Brasil tersebut belum bisa langsung beraksi untuk klub barunya karena masih belum sembuh dari cedera paha. Coutinho diprediksi baru bisa menjalani debut untuk Blaugrana pada awal Februari depan.

Hal tersebut setidaknya bisa memuluskan proses Coutinho memperoleh nomor punggung yang dia inginkan. Ya, belum ada nomor punggung yang terpampang di jersey Coutinho ketika diperkenalkan sebagai penggawa anyar Barca.

Dari rumor yang beredar sebelum ini, Coutinho diduga akan memakai nomor punggung 7 di Barca. Masalahnya nomor itu saat ini masih dimiliki Arda Turan, walaupun ada dugaan Arda Turan bisa dilepas pada bursa transfer musim dingin ini.

Selain itu, ada pula spekulasi bahwa Coutinho bakal mengenakan nomor punggung 14 yang menjadi nomor terkenal di Barca. Ikonik karena nomor itu identik dengan Johan Cruyff, legenda Barca dan tim nasional Belanda.

Nah, nomor 14 itu sendiri saat ini juga masih bertuan, yakni sedang dipakai oleh Javier Mascherano. Kebetulan pula ada kabar bahwa Mascherano bisa dilepas Los Cules ke klub China pada bulan ini.

Selain itu nomor-nomor lain yang menjadi alternatif yang akan dipakai Coutinho di Barca adalah 12 dan 22 yang sebenarnya juga masih dipakai oleh Rafinha dan Aleix Vidal. Nah, ada rumor kalau Barca pun sedang menjajaki kemungkinan melepas dua pemain itu.

Yang pasti, Coutinho tidak akan bisa menuntut nomor punggung 10, yang mana merupakan nomor favorit dan juga yang dia kenakan di Liverpool. Alasannya, karena nomor itu sedang dipakai oleh sang bintang utama klub, Lionel Messi.

About Ghassan Lucy

Check Also

Real Sociedad

Data dan Fakta Real Sociedad VS Barcelona

Tim penghuni peringkat 12 Real Sociedad akan menghadapi sebuah ujian berat di pekan 19 La …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *