Home / Liga Inggris / Coutinho Rilis Surat Perpisahan Untuk Liverpool

Coutinho Rilis Surat Perpisahan Untuk Liverpool

Philippe Coutinho secara mengejutkan hijrah ke Barcelona dan keputusan ini menjadi sebuah keputusan besar sang pemain sebagaimana Barca adalah klub impian Coutinho sejak masa muda.

Liverpool secara resmi melepas Coutinho dengan banderol super mewah, nilai transfer yang mencapai 160 juta euro menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal sejagad kedua dibawah Neymar yang hijrah dari Barca ke Paris Saint Germain.

Pada dasarnya, Coutinho sampai turun tangan dalam upaya memuluskan langkah Barca membajaknya dari Liverpool. Namun Liverpool menolak menuruti permintaan transfer sang gelandang meski Coutinho sudah memberontak yang diklaim sampai harus pura-pura cedera hingga bermalas-malasan latihan.

Ketika semua berakhir dengan kepuasan batin Coutinho, maka sang pemain tak lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Liverpool. Dimana pemain kelahiran Brasil ini menggunakan media Instagram sebagai salam perpisahan kepada klub yang sudah membantunya berkembang.

Berikut isi penyataan perpisahan Coutinho kepada Liverpool dan juga para pendukungnya selama berada di Premier League Inggris :

“Sejak pertama saya datang ke Liverpool, saya dan keluarga saya sudah disambut dengan sangat baik dan saya pun memiliki banyak teman baru. Di dalam maupun di luar lapangan, kami bersama-sama sudah merasakan keindahan klub ini dan fans-nya. Saya juga selalu berusaha untuk memberikan kenangan dan momen indah yang bisa memberikan kebahagiaan kepada semua pendukung Liverpool.

Saya meninggalkan Liverpool karena barcelona adalah mimpi saya. Liverpool juga mimpi yang sudah bisa saya wujudkan, saya berikan lima tahun hidup saya untuk klub ini. Saya harap suporter Liverpool mengerti keputusan saya yang ingin menjalani pengalaman baru, tanpa mengurangi arti penting Liverpool bagi saya.

Kepada seluruh suporter Liverpool, saya tak bisa cukup berterima kasih atas apa yang sudah kalian berikan kepada saya selama saya di Liverpool. Saya akan mengingatnya ke mana pun saya pergi, selama hidup saya. Saya akan selalu mendukung Liverpool di hati saya. Kalian para suporter, Klub Liverpool dan Kota Liverpool akan selalu menjadi bagian diri saya.

You’ll Never Walk Alone.

Philippe.

Munculnya surat perpisahan ini mendapat banyak like dari banyak publik dan ada juga dislike dari sebagian orang. Namun terlepas dari dukungan ini, sosok Coutinho sendiri sangat ditunggu-tunggu Barca. Pasalnya Coutinho dianggap sangat pantas menggantikan kekosongan Neymar yang hijrah ke Ligue 1 Prancis.

About Intan Adistia

Check Also

Alasan Wenger Tinggalkan Arsenal Masih Tanda Tanya

Alasan Wenger Tinggalkan Arsenal Masih Tanda Tanya

Keputusan memang sudah dibuat, Arsene Wenger dipastikan akan meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, namun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *