Home / Piala Dunia / Cristiano Ronaldo Berhasil Meraih Penghargaan Ballon d’Or 2016

Cristiano Ronaldo Berhasil Meraih Penghargaan Ballon d’Or 2016

Cristiano ronaldo Meraih FIFA Ballon d'Or - Zurich

Sepak.com – Pemain yang pantas meraih nominasi Ballon d’Or 2016 sudah ditentukan. Sama seperti spekulasi publik, pemain jempolan Real Madrid sekaligus timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, maju sebagai pemenangnya.

Ronaldo mampu mendominasi sejumlah rivalnya, seperti Lionel Messi serta Antoine Griezmann. Untuk striker yang menginjak 31 tahun itu, ini merupakan yang ke-4 kalinya ia memperoleh nominasi Ballon d’Or usai sebelumnya di tahun 2008,2013, serta 2014. Sejatinya untuk tahun 2013 serta 2014, Ronaldo memperolehnya ketika nominasi tersebut masih bernama FIFA Ballon d’Or.

Diawali tahun ini, nominasi Ballon d’Or tidak lagi sama lagi dengan nominasi Pemain Terbaik Dunia FIFA usai pihak majalah France Football memutuskan kerja samanya bersama FIFA. Nominasi Ballon d’Or pun ditentukan melalui pemilihan yang cuma menyertakan sejumlah jurnalis serta tidak menyertakan semua kapten ataupun manajer timnas.

Ronaldo mencapai kejayaan superior di tahun 2016, yang dapat dilihar dari 2 trofi krusial yang diperolehnya. Ia berhasil mengantarkan Real madrid memuncaki Liga Champions. Tidak lama kemudian, ia mengantarkan timnas Portugal memuncaki Piala Eropa 2016.

“Untuk saya, merupakan sebuah kehormatan besar untuk meraih penghargaan keempat saya. Rasanya masih sama seperti yang perdana, ini merupakan mimpi yang menjadi nyata lagi. Saya tidak pernah merasa bakal meraihnya sebanyak empat kali. Saya amat bahagia,” ucap Ronaldo, yang dilansir dari salah satu media.

“Saya menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih ke teman-teman setim saya, di tim nasional maupun Real Madrid. Saya merasa amat senang dan bahagia,” tandasnya.

About billy

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *