Home / Piala Dunia / Cristiano Ronaldo Mampu Menorehkan 70 Gol Untuk Portugal

Cristiano Ronaldo Mampu Menorehkan 70 Gol Untuk Portugal

cristiano ronaldo - portugal

Sepak.com – Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan torehan spesial ketika melesakkan 2 gol ke sarang Hongaria. Namun catatan spesial itu bukanlah hal yang paling krusial buat CR7.

Ronaldo sukses mengantarkan Portugal menaklukkan Hongaria dengan skor akhir 3-0 di lanjuan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Melakoni laga di Da Luz, Minggu (26/3/2017) subuh tadi, Selecao das Quinas membuka keran golnya melalui Andre Silva tepatnya di menit 32.

Hanya berselang 5 menit saja, Ronaldo lantas menggandakan dominasi Portugal dan skor 2-0 pun bertahan hingga jeda pertandingan. Pada paruh kedua, Ronaldo kembali menciptakan gol lagi di laga ini guna memantapkan kemenangan timnya di menit ke-65.

Torehan positif ini tak cuma memperbesar kans mereka lolos langsung ke partai final di Rusia. Portugal pun memberikan pressing superior untuk Swiss, yang cuma mendominasi 3 poin dari mereka.

Sementara untuk Ronaldo sendiri, 2 gol itu menandai torehan 70 gol bersama Portugal. Pemain top Real Madrid itu menjadi pemain yang masih berkontribusi dengan gol paling banyak di tingkat internasional, serta pencipta gol ke-4 paling banyak di antara pemain-pemain Eropa.

Ronaldo cuma kalah dari Miroslav Klose (71), Sandor Kocsis (75), serta Ferenc Puskas (84). Pencapain Klose dengan Kocsis berada dalam jangkauan pemain terbaik dunia 4 kali itu.

“Aku sadar betul dengan berapa banyak gol yang kumiliki, namun itu bukanlah sesuatu yang begitu krusial,” ungkap Ronaldo, yang dilansir dari salah satu media.

“Apa yang lebih krusial yakni kami menang serta kami masih dalam rivalitas buat masuk ke Piala Dunia.”

Pada sisa kualifikasi, Portugal nantinya bakal menghadapi Latvia, Kepulauan Faroe, Hongaria, Andorra, lalu terakhir Swiss.

About billy

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *