Home / Prediksi / Cristiano Ronaldo Sabet Ballon d’Or 2013

Cristiano Ronaldo Sabet Ballon d’Or 2013

ZURICH – Punggawa Real Madrid yang juga menjadi kapten timnas Portugal itu akhirnya berhasil menyabet gelar sebagai pemain terbaik dunia tahun 2013 setelah dianugrahi Ballon d’Or 2013 oleh FIFA.

Malam tadi (13/01), FIFA menyelenggarakan acara berupa pemberian penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik (FIFA Ballon d’Or), pelatih terbaik, skuad terbaik, dan juga beberapa penghargaan tahunan lainnya. Nah, setelah melakukan voting 3 kandidat kuat untuk pemain terbaik dunia 2013 diantaranya adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Frank Ribery oleh Kapten dan Pelatih Timnas juga sejumlah Jurnalis Sepak bola, akhirnya, FIFA mengumumkan hasil voting yang dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo.

Ya, Striker Real madrid itu berhasil menyabet gelar FIFA Ballon d’Or 2013 yang merupakan gelar kedua dalam karirnya. Dengan begitu pemain yang kerap disapa dengan nama CR7 itu berhasil mengungguli dua pemain terbaik dunia lainnya yaitu rival beratnya Lionel Messi dan Frank Ribery sebagai salah satu pemain yang paling berperan dalam membawa Bayern Munchen meraih Trebble Winner musim lalu.

Ketika namanya disebutkan sebagai Juara, Ronaldo pun merasa sangat terharu, dan mata nya terlihat sedikit berkaca-kaca.

“saya harus berterima kasih kepada orang-orang terdekat saya, rekan-rekan setim, Kekasih saya, teman, Anak saya, atas dukungan kalian selama ini. Saya hanya bisa bilang terimakasih, momen ini sangat emosional” ungkap CR7 yang sebelumnya juga sempat meraih gelar Player of The Year oleh Globe Soccer.

Ronaldo memang tampil begitu fantastis di sepanjang tahun 2013 ini, meskipun gagal mempersembahkan gelar juara kepada Real madrid, namun ia sukses mengantarkan Timnas Portugal lolos ke Putaran Final Piala dunia. Menurut kami sepertinya Ronaldo memang pantas mendapatkan penghargaan bergengsi antar pemain sepak bola terbaik dunia ini. Congratulation, CR7!

About chibie oye

Check Also

Koulibaly Tak Tutup Peluang Gabung Chelsea

Bek andalan Napoli , Kalidou Koulibaly mengaku tetap terbuka pada peluang hengkang pada bursa transfer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *