Home / Liga Indonesia / Cuma Indonesia Yang Mampu Menjebol Gawang Thailand

Cuma Indonesia Yang Mampu Menjebol Gawang Thailand

Indonesia vs thailand - Piala aff 2016

Sepak.com – Thailand sejauh ini baru kecolongan 2 gol di turnamen Suzuki AFF Cup 2016. 2 gol itu berhasil diciptakan oleh Indonesia, hal ini berarti ‘Tim Garuda’ merupakan satu-satunya tim yang dapat menjebol sarang Thailand.

Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand di putaran final Piala AFF 2016. Laga leg pertama bakal digelar di stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Tiga hari kemudian, stadion Rahamangala bakal menjadi tempat pertarungan mereka di leg kedua.

Melirik pertandignan final, Thailand sejauh ini masih bermain oke. Mereka mampu mencatatkan 5 kemenangan secara beruntun.

Thailand pun bisa dibilang bermain tajam dengan membukukan total 12 gol yang mereka catatkan ke sarang lawan. Tepatnya, 4 gol ke sarang Indoensia, Filipina 1 gol, Singapura 1 gol, serta Myanmar 6 gol di 2 laga.

Di 5 laga tersebut, Thailand baru mengalami kecolongan 5 kali. Semua kebobolan itu dilakukan oleh Indonesia ketika menjalani laga awal Grup A AFF Suzuki Cup 2016. Di laga yang digelar di Philippines Sports Stadium, Indonesia tunduk dengan hasil akhir 2-4.

Awalnya diungguli 2 gol lebih dulu, Indonesia dapat mengejar ketertinggalan melalui Boaz Solossa serta Lerby Eliandry. Kedua gol tersebut berhasil tercipta melalui tandukkan.

Di pertandingan itu pula, striker Thailand, Teerasil Dangda berhasil menciptakan hat-trick. Alhasil, saat ini Dangda pun berstatus sebagai top skorer sementara tepatnya dengan menciptakan 5 gol.

About billy

Check Also

Piala Presiden 2017 - indonesia

Skor Dan Review Persib Bandung VS Mitra Kukar: 3-2

Sepak.com – Persib Bandung berhasil mengamankan 1 krusi di putaran semifinal Piala Presiden 2017. Persib dipastikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *