Home / Piala Dunia / Daftar Kiper Terbaik Piala Dunia 2014 Bagian Satu

Daftar Kiper Terbaik Piala Dunia 2014 Bagian Satu

Penjaga gawang merupakan sosok penting di setiap tim mengingat mereka adalah pemain terakhir yang bisa menentukan apakah akan terjadi sebuah gol atau tidak. Dan setiap penjaga gawang yang memiliki reflek dan kecepatan tinggi dinilai akan mampu mengawal gawangnya dengan baik.

Berbicara soal penjaga gawang, di Piala Dunia kali ini kita akan melihat banyak nama kiper yang sudah berlabel bintang. Dan setiap negara kontestan tentunya akan berharap kepada para penjaga gawang terbaik yang mereka miliki saat ini.

Lalu siapa saja penjaga gawang terbaik di Piala Dunia kali ini? Berikut adalah ulasannya.

1. Julio Cesar (Brasil)
Bermain di Toronto FC dengan status pinjaman memang bukan catatan yang baik bagi Julio Cesar. Namun kiper Timnas Brasil satu ini mempunyai catatan yang sangat bagus ketika dirinya mengiringi Inter Milan meraih trable winner tahun 2010 silam.

2. Joe Hart (Inggris)
Sempat anjlok di awal musim, namun peforma Joe Hart makin bersinar bersama Manchester City sehingga membuat The Citizen berhasil meraih gelar Premier League. Tentu hal tersebut menjadi nilai plus bagi Hart bersama Timnas Inggris.

3. Tim Howard (Amerika Serikat)
Meski usianya tak lagi muda, namun Howard sudah tampil konsisten dimusim ini bersama Everton. Meski harus bersaing dengan Brad Guzan, namun tampaknya Howard akan lebih diunggulkan karena ia mempunyai lebih banyak jam terbang.

4. David de Gea (Spanyol)
Ia tampil apik bersama Manchester United meski musim ini klubnya sedang anjlok. Akan tetapi, ia tetap menjadi penjaga gawang terbaik yang ada di Piala Dunia kali ini mengingat kemampuan menghalau bolanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun sayang, tampaknya kali ini dirinya hanya akan duduk dibangku cadangan karena kalah saing dengan Iker Casillas yang juga tampil luar biasa.

5. Hugo Lloris (Prancis)
Bermain bersama Tottenham Hotspurs di kompetisi ketat seperti Premier League tentu membuat kemampuan Lloris makin terasah sehingga dirinya kini menjadi penjaga gawang terfavorit Timnas Prancis.

 

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *