Home / Liga Champions / Daftar Tim Yang Berhasil Lolos Ke Putaran Perempatfinal Liga Europa

Daftar Tim Yang Berhasil Lolos Ke Putaran Perempatfinal Liga Europa

Liga Europa trophy

Sepak.com – Daftar tim yang lolos ke putaran perempatfinal Liga Europa telah tersedia sekarang ini. Belgia memiliki perwakilan paling banyak ketimbang negera lainnya yakni dengan 2 tim.

Ada 8 tim yang berhasil mengamankan posisi di putaran selanjutnya setelah melakoni perduelan leg II putaran 16 besar, Jumat (17/3/2017) subuh tadi. Belgia memiliki 2 tim yang berhasil lolos, sedangkan 6 tim lainnya berasal dari 6 negara yang berbeda.

Anderlecht dengan Genk merupakan 2 tim yang mewakili Belgia. Disamping itu, 6 tim lainnya yakni Manchester United (Inggris), Olimpique Lyon (Prancis), Schalke 04 (Jerman), Ajax (Belanda), Celta Vigo (Spanyol), serta Besiktas (Turki).

MU yang menjadi salah satu tim favorit memuncaki kompetisi, berhasil lolos setelah menaklukkan Rostov dengan skor akhir 1-0 di leg II. Torehan positif ini membuat mereka memenangi perduelan dengan agregat 2-1.

Sedangkan Lyon dipastikan melaju walaupun takluk 1-2 kontra AS Roma di perduelan leg II, lantaran masih ada kemenangan 4-2 di leg I. Pada pertandingan lainnya, Schalke berhak maju dengan mendominasi gol tandang usai bermain seri 2-2 di kandang Borussia Moenchengladbach di leg II. Hasil agregat pun setara yakni 3-3 dengan hasil imbang 1-1 di leg I.

Di sisi lain, Ajax pun berhasil maju usai memutarbalikkan keadaan dengan skor 1-2 kontra Copenhagen, dengan menang 2-0. Dengan begitu, Drawing untuk putaran 16 besar bakal dilansungkan di Jumat (17/3/2017) malam.

Hasil pertandingan putaran 16 besar Liga Europa

APOEL 0-2 Anderlecht
Manchester United 2-1 Rostov
Ajax 3-2 Copenhagen
Krasnodar 1-4 Celta Vigo
Olympiakos Piraeus 2-5 Besiktas
Genk 6-3 Gent
Schalke* 3-3 Borussia Moenchengladbach
AS Roma 4-5 Olympique Lyon
*lolos gol tandang

About armand

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *