Home / Piala Dunia / Daniel Sturridge Menepiskan Anggapan Kalau Dirinya Egois

Daniel Sturridge Menepiskan Anggapan Kalau Dirinya Egois

Timnas Inggris sesi latihan-Daniel Sturridge

Sepak.com – Daniel Sturridge tak sependapat dengan anggapan kalau dirinya bukan sosok team player. Pemain depan Inggris ini mengungkapkan bahwa tugasnya yakni mencatatkan gol.

Sturridge diberikan kritikan lantaran dianggap egois saat bermain. Striker Liverpool ini dinilai tak mau turun lebih jauh demi menyambut bola. Namun penilaian itu ditepiskan Sturridge.

“Saya tak khawatir dengan hal tersebut, itu merupakan pendapat yang tak adil. Saya pikir saya telah memberikan andil untuk tim dengan sejumlah assist serta gol. Tak begitu krusial apa yang orang bilang terhadap saya,” ucap Sturridge kepada salah satu media asing.

Sturridge pun mengungkapkan bahwa tugasnya yakni menciptakan gol, alhasil akan lebih sering berada di dalam kotak penalti. Ia ingin konsentrasi mengoperasikan andilnya selaku striker central.

“Di akhirnya ini merupakan soal kesadaran posisi. Tugas saya yakni menciptakan gol serta membuat assist bagi tim dan pergi ke posisi gelandang mungkin terlalu jauh,” sambungnya.

“Saya pikir kalau saya pergi serta berupaya terlibat di permainan maka tak bakal ada pemain di posisi striker,” ujar pemain depan 27 tahun ini.

“Prioritas agar memiliki titik fokus dalam tim. Kalau saya pergi begitu jauh serta menyambut bola, memperlihatkan kemampuan serta mengecoh lawan, tak ada yang mengisi posisi striker central.”

“Ketika itulah saya mesti disana, di antara barisan, memberikan tekanan untuk bek tengah, menekan mereka serta membuat ruang bagi pemain lain. Terkadang saya mesti turun, bisa jadi untuk memberi mereka visualisasi berbeda guna lebih menyulitkan namun, sekali lagi, ini mengenai berada dalam kotak penalti. Di sanalah saya mesti berada.”

Sejauh ini bersama manajer sementara Gareth Southgate, Sturridge senantiasa bermain sebagai starter di 3 laga sebelumnya serta menciptakan 2 gol di kemenangan kontra Malta serta Skotlandia. Menyusul terkait menepinya Harry Kane, Sturridge diperkirakan bakal tampil sebagai starter lagi ketika Inggris berhadapan dengan Spanyol di pertandingan friendly, Selasa (15/11/2016).

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *