Home / Piala Dunia / ‘Danny Blind Dipecat Oleh Timnas Belanda’

‘Danny Blind Dipecat Oleh Timnas Belanda’

Danny Blind - Timnas Belanda

Sepak.com – Danny Blind baru saja dipecat dari tugasnya selaku peracik taktik timnas Belanda. Blind diberhentikan karena timnya mencatatkan sejumlah torehan negative di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Belanda memecat Blind beberapa hari usai menderita kekalahan 0-2 kontra Bulgaria di Sofia, Sabtu (25/3/2017). Torehan buruk itu pun membuat Oranje terpleset ke posisi 4 klasemen Grup A dan mencatatkan 7 poin dari 5 pertandingan.

Belanda, yang harus menepi di turnamen Piala Eropa 2016 sebelumnya, sekarang ini terancam absen lagi untuk kompetisi superior secara berturut-turut. Pasalnya, mereka telah terpaut 6 poin dari Prancis yang menduduki peringkat 1 klasemen Grup A serta 3 poin dibawah Swedia yang menduduki peringkat 2. Padahal, hanya pemuncak grup saja yang berhak langsung lolos ke partai final Piala Dunia 2018, sedangkan runner-up mesti menjalani babak play-off.

Guna menjaga kans lolos mereka, Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) memutuskan untuk menunjuk manajer baru.

“Kami hargai apa yang telah Danny berikan buat kami serta tim selama dirinya mengemban tugas sebagai manajer. Namun, melihat sejumlah torehan yang buruk, dan lantaran kans lolos ke Piala Dunia di Rusia saat ini kian berat, terpaksa kami harus memecatnya,” ungkap Petinggi KNVB, Jean Paul Decossaux, yang dilansir dari salah satu media.

Blind, yang menginjak 55 tahun, telah menjabat sebagai manajer Belanda sedari Juli 2015 guna menggantikan Guus Hiddink. Tapi, dibawah asuhannya, Belanda justru mengalami 5 kali kekalahan dari 9 pertandingan kompetitif.

Manajer Belanda U-21, Fred Grim dipilih untuk menjadi manajer sementara. Grim bakal membawa tim untuk melakoni pertandingan friendly kontra Italia di Amsterdam Arena di Selasa (28/3/2017) nanti.

About billy

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *