Home / Liga Inggris / Dapat Izin dari Klopp, Mane dan Salah Siap Terbang ke Afrika

Dapat Izin dari Klopp, Mane dan Salah Siap Terbang ke Afrika

Jurgen Klopp mengeluarkan izin terbuka kepada dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk terbang ke Afrika demi menghadiri gala penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2017.

Agenda yang ada, gala penghargaan itu akan dilangsunggkan di Accra, Ghana. Dan yang menjadi perbincangan disini ketika acara itu hanya berjarak 24 jam sebelum dilangsungkannya pertandingan derby melawan Everton di FA Cup akhir pekan ini.

Jarak tempuh yang ada pun dianggap tidak baik untuk dilakukan bagi kedua pemain tersebut, pasalnya ini akan sangat berbahaya bagi Liverpool yang dimusim ini sangat ingin mendapatkan gelar. Meski begitu, Klopp secara tegas mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Menanggapi situasi ini, Kloop sudah mengatur semuanya sedemikian rupa untuk mengatasi absennya kedua pemain tersebut. Sang pelatih juga tak terlalu khawatir keduanya akan kelelahan karena Salah dan Mane nanti bisa beristirahat di dalam pesawat.

“Semuanya sudah terorganisir. Kami memiliki dua dari tiga pemain terbaik Afrika di skuat kami. Kami harus menunjukkan rasa hormat pada mereka. Jika waktunya bertepatan dengan hari pertandingan, mereka tidak akan meminta izin. Kami tidur di hotel, mereka tidur di pesawat. Itu saja perbedaannya,” jawab Klopp.

Jika melihat situasi yang ada sekarang, maka ini bukan yang pertama bagi Klopp. Pasalnya dia juga sempat merasakan hal yang sama dengan kehilangan beberapa pemain inti. Dimana dia pernah merasakannya di Borussia Dortmund, di mana saat itu dia mengasuh pemain asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Jika Mo tidak fit, itu bukan karena perjalanan tersebut. Bagi pihak kami, ini hanya tanda rasa hormat. Saya memiliki Aubameyang di Dortmund dan tidak ada yang lebih penting daripada pergi ke sana,” tutup Klopp.

About Intan Adistia

Check Also

Pep Guardiola Sudah Cium aroma Juara sejak September

Pep Guardiola Sudah Cium aroma Juara sejak September

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara perihal keberhasilan tim asuhannya mengamankan titel Premier League …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *