Home / Liga Champions / Data Dan Fakta Menarik Usai Pertandingan Arsenal VS Bayern Munich

Data Dan Fakta Menarik Usai Pertandingan Arsenal VS Bayern Munich

Arsenal vs Bayern Munich - UEFA Liga Champions

Sepak.com – Arsenal baru saja disisihkan oleh Bayern Munich dengan kekalahan telak 1-5 dalam leg II putaran 16 besar Liga Champions. Ada beberapa data dan fakta menarik yang terlahir setelah pertandingan ini.

The Gunners awalnya memerlukan keunggulan 4-0 guna melaju ke putaran perempatfinal usai kalah, yang juga berakhir dengan hasil akhir 1-5 dalam leg I tepatnya di Allianz Arena. Tapi, torehan buruk kembali menghantam Arsenal di Rabu (8/3/2017) subuh tadi.

Usai sukses meungguli 1-0 duluan lewat gol Theo Walcott di putaran pertama, Arsenal kemudian merosot usai Laurent Koscielny dikartu mmerah lantaran melakukan pelanggaran Robert Lewandowski. Kans penalti yang dipersembahkan wasit untuk Die Roten lantas dioptimalkan oleh penyerang Polandia itu guna menyeimbangkan kedudukan.

Bayern juga mengoptimalkan kans ini dengan melesakkan 4 gol tambahan tepatnya yang diciptakan oleh Arjen Robben, Douglas Costa, serta Arturo Vidal (2 gol). Alhasil, Bayern sukses mengamankan tempat di putaran 8 besar usai membukukan kemenangan degan agregat besar 10-2.

Untuk Arsenal, torehan mengecewakan ini pun meneruskan tren buruk mereka yang senantiasa tersisih dari putaran 16 besar di 7 musim beruntun. Dibawah ini merupakan sejumlah data dan fakta menarik setealh Bayern berhasil mengandaskan Arsenal, seperti yang dilansir dari salah satu media.

– Kekalahan dengan agregat 2-10 yang diperoleh Arsenal merupakan torehan paling buruk yang diderita sebuah klub Inggris dalam Liga Champions.

– Itu merupakan kekalahan paling besar yang diraih Arsenal dalam markas sendiri sedari November 1998 (5-0 kontra Chelsea di Piala Liga).

– Cuma ada 1 laga di Liga Champions yang mempunyai margin yang lebih superior buat sebuah tim yaitu Bayern Munich vs Sporting Lisbon (12-1, 2009 silam).

– Cuma Barcelona (27 gol kontra Celtic) yang menciptakan gol Liga Champions lebih banyak kontra satu tim ketimbang gol yang diciptakan Bayern kontra Arsenal (26).

About carla

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *