Home / Liga Inggris / David De Gea Diprediksi Jadi Kiper Pertama Masa Galacticos

David De Gea Diprediksi Jadi Kiper Pertama Masa Galacticos

David De Gea yang merupakan Kiper dari Manchester United dapat menjadi kiper pertama di zaman Galacticos di Real Madrid. Ini diungkapkan mantan kiper dari Manchester City yakni Shay Given. Penilaian tersebut dapat saja menjadi peringatan bagi MU. Pasalnya, De Gea sudah begitu sering disebut akan pindah ke Real Madrid.

Kiper berumur 27 tahun tersebut tampil dengan Manchester United dengan begitu mengesankan dalam penampilan baru mereka pada kemenangan United atas Arsenal di penghujung minggu yang lalu.

“Saya akan begitu kaget dengan Madrid jika tak mengharapkan De Gea bergabung dengan mereka. Keduanya berbincang mengenai Galacticos di klub Spnayol ini dan dia bisa menjadi kiper utama untuk timnya nanti,” katanya.

Bagi Shay Given, De Gea merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Dan, pastiya akan begitu buruk jika MU sampai tak bisa mempertahankan kiper inti mereka ini. Dalam bagian yang lain, Given juga menilai terdapat beberapa faktor yang dapat saja menjadikan De Gea memutuskan putus kontrak dengan United. Salah satunya yakni keluarganya.

“Banyak sahabatnya yang tinggal di Spanyol, ada juga keluarganya. Jadi tak hanya berbicara sepak bola yang memang menjadi pertimbangan keputusan seorang pemain.”

Sementara itu, De Gea menampilkan penampilannya yang begitu luar biasa ketika mengalahkan Arsenal. Ia menciptakan 14 penyelamatan dalam laga tersebut.

Jumlah penyelamatan yang dilaksanakan oleh David De Gea dalam satu laga ini adalah yang paling tinggi dalam Liga Inggris 2017-2018. Ia sudah mengejar rekor dari mantan kiper Newcastle United, Tim Krul, di tahun 2013 silam dan mantan penjaga gawang dari Arsenal yang saat itu menjadi pinjaman ke Sunderland, yakni Vito Mannone di tahun 2014 silam.

Ketiga kiper terbaik di dunia ini sama-sama mencatatkan 14 penyelamatan di sebuah laga yang mereka mainkan.

About Montana Carrington

Check Also

swansea city vs liverpool

Prediksi Skor Swansea City vs Liverpool 23 Januari 2018

Lanjutan ajang Premier League Inggris akan menampilkan satu pertandingan seru saat Swansea City kedatangan tamu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *