Home / Piala Dunia / David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Spanyol, David De Gea jadi salah satu pemain yang mendapat kritik tajam pada ajang Piala Dunia 2018 kemarin, menyusul blunder fatal yang dia lakukan dalam laga kontra Portugal. Kritik tersebut sangat disayangkan oleh Ander Herrera, dan menurutnya, De Gea masih merupakan kiper terbaik dunia saat ini.

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Memang harus diakui, David De Gea tampil cemerlang di level klub bersama dengan Manchester United selama beberapa musim terakhir ini. Tak heran jika yang bersangkutan kemudian jadi andalan utama pelatih fernando Hierro di skuat Tim Nasional Spanyol untuk ajang Piala Dunia 2018 kemarin.

Diharapkan mampu mereplikasi performanya seperti di Manchester United, namun pemain berusia 27 tahun tersebut justru tampil Memble, dia bahkan sempat melakukan blunder fatal pada pertandingan pertama fase group melawan Tim Nasional Portugal dengan kebobolan tiga gol. Pada akhirnya, Spanyolmemang berhasil melangkah ke babak 16 besar sebagai juara group, namun langkah mereka dihentikan tuan Rumah Rusia.

De Gea disalahkan atas kegagalan Spanyol pada babak adu penalti dalam pertandingan tersebut setelah sebelumnya hanya bermaim imbang 1-1. Hujan kritik kemudian menghampiri mantan pemain Atletico Madrid tersebut, dan hal inilah yang disayangkan oleh gelandang Manchester United, Ander Herrera.

Menurutnya, De Gea bukanlah sosok yang bersalah atas kegagalan Tim Nasional Spanyol di Rusia kemarin, dan menurutnya De Gea masih merupakan kiper terbaik dunia saat ini.

“Kami sangat beruntung memilikinya, karena De Gea masih merupakan kiper terbaik di dunia. Saya tidak peduli dengan kritik yang datang kepadanya belakangan ini. De Gea adalah kiper terbaik dunia, sejauh ini, dan dia akan menunjukkannya lagi. Ketika Anda merupakan kiper terbaik dunia dan Anda tidak melakukan penyelamatan yang spektakuler, semua orang akan mulai mengkritisi Anda.”

“Ketika saya bermain tidak terlalu baik, tidak ada orang yang membicarakannya, karena memang saya bukan yang terbaik di dunia di posisi saya. Jadi situasi ini normal dan De Gea akan bisa mengatasinya,” ujar Herrera, seperti dikutip Daily Mail.

About lestari shasha

Check Also

Courtois Tak Terkesan Dengan Permainan Prancis

Courtois Tak Terkesan Dengan Permainan Prancis

Penjaga gawang tim nasional Belgia, Thibaut Courtois tentu saja merasa kecewa dengan fakta bahwa Tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *