Home / Liga Inggris / David Silva Merupakan Sosok Pemain Lawan Yang Dikagumi Klopp

David Silva Merupakan Sosok Pemain Lawan Yang Dikagumi Klopp

David Silva

Sepak.com – David Silva bisa dibilang adalah sosok pemain kunci Manchester City untuk meraih kejayaan di beberapa tahun terakhir. Terkait hal itu, Juergen Klopp sempat mengungkapkan bahwa dirinya kagum dengan pemain tengah berkebangsaan Spanyol ini.

Silva awalnya direkrut City di musim panas 2010 dari Valencia. Dalam musim ketujuhnya mengenakan jersey City, Silva sudah mencatatkan 44 gol serta 91 assist dan juga berhasil membantu City memuncaki dua Premier League, satu Piala FA, serta dua Piala Liga Inggris.

Sementara di tahun ini, pemain yang menginjak 30 tahun ini bermain cukup mengesankan menyusul start 100& semupurna The Citizens. Walaupun begitu, tak dapat ditepiskan bahwa Silva terbilang jarang mendapat sorotan.

“Saya kagum dengan David Silva. Saya senang gaya bermainnya,” ungkap Klopp kala ditanya terkait pemain lawan yang amat dia kagumi, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Saya tak tahu apakah pemain seperti dirinya berbahaya, namun dia merupakan sosok pemain yang amat luar biasa. Dia ada di mana-mana dan memiliki kemampuan yang fantastis dan dia memiliki sikap yang baik juga.”

“Malah, sampai sekarang ini saya agak jarang mendengar nama dia usai start oke yang dilakukan Manchester City dan saya cukup percaya bahwa dia telah mengambil andilnya dengan oke dan saya suka dengan gaya permainannya,” lanjut eks manajer Borussia Dortmund ini.

Di musim 2016/2017 ini, Klopp baru dijadwalkan bakal bertemu dengan Silva di Premier League, (31/12/2016), Anfield.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *