Home / Liga Inggris / David Silva Sudah Pantas Disebut Legenda Manchester City

David Silva Sudah Pantas Disebut Legenda Manchester City

Sebuah sanjungan diberikan salah seorang legenda Arsenal, Thierry Henry kepada gelandang andalan Manchester City David Silva. Melihat apa yang telah dilakukan pemain Timnas Spanyol tersebut selama satu dekade terakhir, rasanya sudah tepat untuk menyebut dia sebagai legenda Manchester City.

David Silva Sudah Pantas Disebut Legenda Manchester City

David Silva, 32 tahun, bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada bursa transfer musim panas tahun 2008 silam, dan sejak bergabung sampai sekarang, Silva sejatinya memang selalu mampu diandalkan klub Premier League tersebut, tak perduli berapa kali sudah mereka melakukan pergantian pelatih sampai saat ini.

Musim ini, David Silva kembali memegang peranan yang cukup penting atas keberhasilan Manhcester City memuncakki klasemen sementara Premier League , menjuarai piala Liga dan melangkah ke babak perempat final Liga Champions eropa. Atas performanya yang konsisten di usia yang terbilang sudah cukup uzur, Silva mendapati sanjungan dari sejumlah pihak.

Terbaru, Legenda Arsenal Thierry Henry juga turut melayangkan sanjungan kepada Winger Spanyol tersebut dengan mengatakan bahwa silva memang layak disebut sebagai legenda Manchester City.

“Orang-orang mengatakan bahwa Stevue G tidak pernah memenangkan liga. Namun saya menekankan kepada dampak yang ia berikan kepada tim dan juga pemain-pemain disekitarnya. Dia [Silva] adalah pribadi yang serupa. Dia mengontrol tempo dan ritme permainan timnya dan ketika ia bermain timnya juga bermain dengan baik.”

“Saya rasa ia sudah emnjadi salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain di Liga ini. Rasanya benar-benar luar biasa menyaksikan ia bermain.” tutup legenda Timnas Prancis tersebut.

Manchester City sendiri akan berhadapan dengan Liverpool dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa tengah pekan mendatang.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *