Home / Liga Spanyol / DC Comics Tuntut Valencia CF Soal Logo Klub

DC Comics Tuntut Valencia CF Soal Logo Klub

SEPAK – Valencia CF adalah satu-satunya tim yang dijuluki dengan sebutan The Bats yang artinya kelelawar, tak heran jika mereka menggunakan gambar binatang tersebut sebagai logo klub. Tapi entah bernasib sial atau bagaimana, logo mereka kali ini malah menjadi ancaman lantaran dinilai meniru logo Batman yang merupakan logo paten serial Komik Batman dari DC Comics. Alhasil, pihak DC kabarnya melayangkan tuntutan kepada Valencia.

Apa yang dilakukan oleh DC Comics memang terbilang cukup ekstrem, pasalnya jika kita melihat sejarah, Valencia CF lebih dulu menggunakan Logo Bats tersebut ketimbang DC Comincs, tepatnya sejak tahun 1919, jauh sebelum DC menerapkan logo itu untuk salah satu tokoh serial Comics mereka, Batman, tepatnya di tahun 1939. Akan tetapi, pihak Valencia sama sekali tidak mematenkan logo tersebut sehingga DC Yang merasa logo itu mirip dengan logo Batman, merasa tak terima dan akhirnya melayangkan tuntutan.

Pihak Los Che sejauh ini belum juga angkat bicara atau memberikan tanggapan mengenai kasus tersebut, tapi mungkin saja mereka terancam mendapat sanksi yang cukup berat, terutama masalah denda.

Hal seperti ini jarang terdengar dalam dunia sepakbola, tapi untuk penuntutan terkait logo sebuah perusahaan atau instansi terkait memang sering terjadi, karena tentu mereka telah membayar mahal desainer logo dan mematenkan logo tersebut sebagai milik perusahaan.

Musim 2014/15 ini, Valencia terbilang cukup baik di La Liga Spanyol, dibawah era kepresidenan anyar Peter Lim mereka berhasil merangsek naik ke peringkat 12 klasemen sementara La Liga. Patut dinanti bagaimana kelanjutan tuntutan ini.

About rios chibie

Check Also

Luis Suarez Kembali Gemilang di Awal Tahun Ini

Tidak Ada Pemain yang Egois di Barcelona

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez menegaskan bahwa di Barcelona tidak ada satupun pemain yang egois …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *