Home / Liga Inggris / De Bruyne Absen, City Diharapkan Tetap Bisa Bermain Oke

De Bruyne Absen, City Diharapkan Tetap Bisa Bermain Oke

Kevin De Bruyne

Sepak.com – Di tengah langkah cemerlangnya tahun ini, Manchester City malah dihadapi kabar buruk lantaran salah satu pemain pentingnya, Kevin De Bruyne, mendapat cedera hamstring.

De Bruyne memperoleh cedera itu kala City berhasil menaklukkan Swansea City dengan hasil akhir 3-1 di minggu keenam Premier League, Sabtu (24/9/2016) lalu.

De Bruyne terpaksa harus mengakhiri laga di menit ke-81 dan posisinya digantikan Jesus Navas. Terkait kondisi yang seperti ini, sudah jelas sangat tak diinginkan oleh City ataupun pelatih Pep Guardiola mengingat kontrubusi yang diberikan De Bruyne amat penting.

Pesepakbola berkebangsaan Belgia ini telah mencatatkan dua gol serta empat assist di enam laga yang mereka lakoni di Liga Inggris, yang juga menginspirasikan langkah awal sempuran City.

De Bruyne tercatat memiliki 83,4% ketepatan operan sukses, 3,5 attempts di tiap pertandingan, 3,3 umpan kunci di tiap pertandingan, serta 1,3 dribel di tiap pertandingan.

Cedera hamstring itu dikabarkan akan memakasa De Bruyne absen paling tidak sampai empat minggu yang akan datang. Walaupun De Bruyne menepi, City tetap diharapkan untuk dapat bermain seoptimal mungkin seperti yang mereka perlihatkan sedari awal musim.

Sekarang ini City memiliki langkah awal yang bagus dengan membukukan 10 kemenangan beruntun di semua turnamen yang mereka ikuti.

“Kevin tak bakal tampil di sejumlah pertandingan selanjutnya dan kami mesti tetap bisa berjuang dan memuncaki pertandingan tanpa dirinya. Kami mesti melakukan itu,” ucap Guardiola, yang dikutip dari salah satu media asing.

De Bruyne sepertinya akan menepi di laga Liga Champions berhadapan dengan Celtic di tengah minggu ini dan juga dua pertandingan sengit di Premier League berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Everton. Tak hanya itu saja, De Bruyne pun menepi di pertandignan kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan timnas Belgia.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *