Home / Liga Italy / De Sanctis : Juve Diuntungkan Sistem Italia

De Sanctis : Juve Diuntungkan Sistem Italia

ROMA – Penjaga gawang asal Italia itu mengungkapkan bahwa Sistem di Italia berpengaruh besar terhadap kemenangan Juventus atas tim nya dinihari tadi (06/01).

Dinihari tadi (06/01) waktu setempat atau tepatnya pada giornata 18 Serie A Italia, sebuah laga big match telah terjadi yaitu antara sang pemuncak klasemen Juventus dengan AS Roma yang tepat bertengger di peringkat dua klasemen sementara. Pertandingan yang diprediksi akan berlangsung sengit itu malah berakhir dengan skor mencolok, kemenangan Juventus 3-0 atas AS Roma, dan dengan hasil tersebut tentu Juventus semakin terpaut selisih poin dengan AS Roma.

Atas kekalahan itu, Morgan De Sanctiz sebagai penjaga gawang utama AS Roma dalam laga tersebut pun mengeluarkan komentar nya. Menurut pria yang kini berusia 36 tahun itu, kemenangan Juventus tidak jauh-jauh dari keberuntungan sistem yang diterapkan oleh Federasi Sepak bola italia.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Sistem Baru dalam persepakbolaan Italia telah menguntungkan Juventus. Mereka kini lebih unggul ketimbang tim lainnya” ungkap Sanctis kepada salah satu media di negaranya.

Selain itu, pemain yang juga sempat berada dibawah naungan Juventus itu menganggap bahwa tim nya akan unggul selama beberapa tahun kedepan karena telah memiliki stadion sendiri yang sesuai dengan standart sistem sepak bola di italia.

“Tiga tahun terakhir ini, mereka bermain di kandang sendiri, stadion milik sendiri dan itu adalah sebuah keuntungan yang besar. Juventus akan memimpin Serie A Italia hingga 7 atau delapan tahun mendatang” imbuh pemain yang berseragam Napoli di musim lalu itu.

Memang, Sistem Kepemilikan Stadion Milik Sendiri sudah diterapkan sejak beberapa waktu yang lalu, dan Juventus adalah klub pertama dan satu-satu nya yang berhasil menerapkan sistem tersebut. Sejauh ini, Roma, Napoli, Cagliari, Palermo, dan Inter sedang berencana untuk membangun stadion sendiri seperti Juve.

About chibie oye

Check Also

Soal Ejekan Agen Balotelli, Ini Kata Arrigo Sacchi

Soal Ejekan Agen Balotelli, Ini Kata Arrigo Sacchi

Pelatih Legendaris Italia, Arrigo Sacchi, menyerang balik agen transfer Mario Balotelli, Mino Raiola terkait dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *