Home / Liga Inggris / Debut Manis Reece Oxford di Usia 16 Tahun

Debut Manis Reece Oxford di Usia 16 Tahun

Nama pemain dari West Ham United Reece Oxford mungkin masih asing di telinga para pecinta sepakbola khususnya Liga Inggris. Nama Reece Oxford mendadak menjadi buah bibir usai melakoni debutnya di usia 16 tahun kala The Hammers bertandang ke Emirates Stadium.

Pelatih West Ham Slaven Bilic menurunkan Reece Oxford sejak menit awal guna mengisi pos lini tengah bersama Mark Noble dan juga Cheikhou Kouyate.

Meski tergolong masih “hijau”, Reece Oxford mampu menampilkan performa apik. Terlebih kala dirinya mampu membuat pemain sekelas Mesut Ozil tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Arsenal melalui dua gol tanpa balas melalui berkat gol yang dicetak oleh Kouyate dan Zarate.

Akurasi passing dari Reece Oxford tercatat mencapai angka 95.2 persen pada laga Arsenal kontra West Ham United tersebut. Reece Oxford jugalah yang membuat West Ham mendapat hadiah tendangan bebas usai dirinya dilanggar oleh pemain Arsenal. Gol dari Kouyate berawal dari tendangan bebas tersebut.

Ketika berusia 14-15 tahun, Reece Oxford diketahui merupakan fans Arsenal. Hal tersebut terlihat dari kicauannya di sosial media yang menunjukkan dukungannya terhadap The Gunners.

About sudikin

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *