Home / Liga Spanyol / Debut Oke Kiper Anyar Valencia

Debut Oke Kiper Anyar Valencia

Valencia kini memilik kiper yang diprediksikan akan menjadi salah satu kiper top La Liga. Dia adalah Mat Ryan. Meskipun namaya memang masih kurang dikenal di kancah Eropa. Namun, kiprahnya sebenarnya sudah terlihat semenjak membela klub Club Brugge dan tim nasional Australia pada kompetisi Piala Asia 2015.

Ryan saat ini baru menginjak usia 23 tahun. Usianya masih terbilang muda untuk ukuran seorang kiper. Melihat usianya yang masih relatih muda, penampilannya selama ini bisa dibilang lumayan bagus.

Selain dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Belgia, selama dua musim membela Club Brugge, Ryan juga meraih predikat sebagai kiper terbaik Piala Asia 2015 ketika menjadi penggawa Socceroos. Catatan-catatan inilah yang membuat Valencia tertarik untuk merekrutnya dengan banderol senilai 7 juta euro di awal musim.

Valencia memang sedang membutuhkan seorang kiper yang piawai untuk menggantikan posisi Diego Alves. Kiper utama Valencia tersebut mengalami cedera pada akhir musim lalu dan diperkirakan akan absen dalam waktu yang cukup lama.

Ryan sudah tampil sebanyak 2 kali sejauh ini. Satu penampilan di Liga Champions, satu lainnya di ajang La Liga. Dalam dua pertandingan tersebut, Ryan kebobolan sebanyak satu gol.

Ryan dinilai berkontribusi besar dalam dua laga tersebut. Pada pertandingan kontra AS Monaco di laga play-off leg pertama Liga Champions, dia menggagalkan 3 dari 4 shoots on target dari AS Monaco. Valencia pun berhasil menang 3-1.

Kemudian saat Valencia bertandang ke markas Rayo Vallecano di pekan pertama La Liga musim ini, Ryan sukses melakukan 3 penyelamatan dari 3 shoots on target sang lawan. Namun mereka hanya mampu meraih hasil imbang 0-0.

About alvian

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *