Home / Piala Dunia / Del Bosque Tak Mau Salahkan Iker Casillas

Del Bosque Tak Mau Salahkan Iker Casillas

Iker Casillas yang menjadi kiper tim matador di pertandingan Spanyol Vs Belanda dini hari tadi tampaknya begitu menjadi sorotan karena gawangnya telah dihujani dengan lima gol oleh sang lawan.

Diantara lima gol tersebut, terdapat satu gol yang sangat kontroversial dimana dirinya membuat kesalahan fatal alias blunder di depan gawangnya sendiri sehingga Robin Van Persie yang kala itu sigap berhasil mencetak gol keduanya.

Terkait hal itu, Vicente Del Bosque selaku pelatih Timnas Spanyol mengakui dirinya enggan untuk menjadikan Casillas sebagai pihak yang patut disalahkan dari kekalahan telah yang diderita timnya.

Menurutnya, dalam sepakbola tidak lah pantas jika hanya harus menyalahkan satu pemain saja karena permainan tersebut mengandalkan sebelas pemain yang menjadi satu tim. Jadi, jika ada yang patut disalahkan, maka tim lah yang pantas menerimanya.

“Ini bukan soal mencari siapa yang harus bertanggung jawab. Kekalahan ini tidak hanya disebabkan kesalahan satu pemain saja, namun seluruh tim. Begitu pula Iker Casillas, tak kurang dan tak lebih,” ungkap Del Bosque.

Hal tersebut tentu mengindikasikan bahwa Del Bosque kemungkinan masih akan mempercayai jasa Iker Casillas untuk mengawal gawang Tim Matador di putaran fase Grup B Piala Dunia 2014 kali ini dimana nantinya mereka harus menghadapi Chile dan Australia di pertandingan sisa.

Meski begitu, juga masih ada kemungkinan lain nantinya Del Bosque akan sedikit merombak formasi racikannya dengan memasukan David De Gea sebagai penjaga gawang untuk menggantikan Casillas yang tampil buruk di pertandingan melawan Belanda lalu.

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *