Home / Bundes Liga / Demi Dongkrak Performa, FC Koln Boyong Gelandang Muda Nice

Demi Dongkrak Performa, FC Koln Boyong Gelandang Muda Nice

Vincent Koziello, OGC Nice, FC Koln
Vincent Koziello OGC Nice to FC Koln

Peringkat pertama dari dasar klasemen Bundesliga saat ini yaitu FC Koln, sepertinya tidak inign menyerah begitu saja tanpa perlawanan. Merekapun memanfaatkan berbagai cara untuk mendongkrak performanya di tengah musim keduanya saat ini, setidaknya bisa menjauh dari zona degradasi. Karena itulah mereka memboyong pemain gelandang muda dari OGC Nice yaitu Vincent Koziello.

Koziello mengawali karir di sepak bola pada usia enam tahun, dimana saat itu ia mengasah diri di St O Roquettan. Lima tahun kemudian ia beralih menuju AS Cannes. Saat itu ia menghabiskan waktu selama tujuh musim dan ia pun akhirnya bergabung pada di akademi OGC Nice pada tahun 2013 lalu.

Pemain gelandang asal Prancis tersebut, sering gimainkan di tim utama bahkan mencetak 4 gol dari 84 pertandingan yang melibatkannya hingga saat ini. Hal tersebut membuat klub asa Jerman yaitu FC Koln ingin memboyongnya.

Koln sendiri dimuism ini sedang berjuang keras untuk menyelamatkan diri zona degradasi dimana mereka tak pernah mencicipi kemenangan dalam 16 pertandingan pertamanya di kompetisi Bundesliga. Padahal dimusim lalu, mereka bisa bertengger diperingkat kelima klasemen. Hal ini membuat pelatih utamannya yaitu Peter Stoger dipecat dari jabatan kepelatihannya pada awal Desember kemarin.

The Billy Goats akhirnya digantikan oleh Stefan Ruthenbeck dan walaupun dua pertandingan perdananya mereka gagal meraih poin, mereka mulai menunjukkan taringnya, dimana Koln bahkan memaksa Bayern menang tipis 1-0. Namun di dua pertandingan berikutnya, Koln meraih dua kemenangan pertama mereka di musim ini secara beruntun.

Mereka pun mulai bergerak untuk mendongkrak performa squadnya dengan telah menandatangani pemain gelandang baru dari OGC Nice yaitu Vincent Koziello dengan kontrak empat setengah tahun. Belum diketahui jumlah tebusan untuk Pemain internasional U-21 Prancis itu, namun dipercaya ia dilepas dengan nilai sekitar 3 juta eruo.

Koziello mengatakan dalam sebuah pernyataan: “[Koln] sangat rajin dalam mengejar saya. Kami mengadakan pembicaraan yang baik dan saya merasa benar. Saya datang ke klub besar di liga yang kuat, tapi saya juga memiliki ambisi untuk bermain secepat mungkin dan membantu klub mencapai tujuannya.”.

About Janitra Prasanti

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *