Home / Serba Serbi / Deretan Pelatih Sepakbola Eropa Terbaik 2017

Deretan Pelatih Sepakbola Eropa Terbaik 2017

Sepanjang tahun 2017 yang sudah mendekati garis akhir, ada beberapa kesimpulan yang dapat ditarik dari perjalanan klub-klub Eropa, para pemain dan juga pelatih. Pekerjaan sebagai pelatih tidak mudah, buktinya di sepanjang tahun 2017 ini ada banyak pelatih yang harus kehilangan pekerjaanya karena tim yang mereka tangani mendapati hasil-hasil yang mengecewakan. Tapi tidak dengan ke empat pelatih dibawah ini, mereka dicap sebagai pelatih terbaik Eropa untuk edisi tahun 2017, siapa saja ?

Deretan Pelatih Sepakbola Eropa Terbaik 2017

1. Zinedine Zidane

Harus diakui, bahwa Legenda Prancis dan Real Madrid ini adalah manajer terbaik di tahun 2017. Memang, dia memiliki opsi yang berlimpah dalam skuatnya yang bergelimang para pemain bintang di berbagai sektor, tapi tangan dingin siapa yang mampu menghadirkan dua gelar Liga Champions Eropa dalam dua musim beruntun sekaligus ? hanya Zidane yang bisa. Dia juga membawa Madrid meraih trofi La Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub.

2. Massimilliano Allegri

Banyak yang berpendapat bahwa Allegri hanya meneruskan sukses yang telah dibangun Antonio Conte di Juventus, namun faktanya mantan juru taktik AC milan ini tetap mampu membawa Juventus meraih Scudetto serta melangkah ke final Liga Champions Eropa dua kali dalam tiga tahun terakhir dengan adanya sejumlah perubahan dalam skuat BIanconneri.

3. Leonardo Jardim

Monaco asuhan Jardim tampil sangat mengesankan pada musim 2016/17. Ia mampu mengantarkan tim meraih gelar Ligue 1 pertama mereka dalam 17 tahun dan menembus semifinal Liga Champions. Dia memimpin transformasi Monaco menjadi salah satu tim paling menarik di Eropa selama 12 bulan terakhir karena filosofi sepak bola menyerang yang memungkinkan Monaco mencetak 107 gol dalam 38 pertandingan di Ligue 1 musim lalu.

4. Antonio Conte

Conte hadir di Chelsea menggantikan Jose Mourinho musim kemarin, dia sempat diragukan mampu membawa Chelsea kembali ke tren positif setelah hasil yang kurang konsisten di awal musim. Tapi pada akhirnya , mantan pelatih Timnas Italia ini berhasil membawa The Blues meraih trofi Liga Primer Inggris.

About lestari shasha

Check Also

Kiper Ketiga Real Madrid Resmi Dipinjamkan ke Leganes

Kiper Ketiga Real Madrid Resmi Dipinjamkan ke Leganes

Andriy Lunin, penjaga gawang muda asal Rusia tersebut baru saja bergabung dengan Real Madrid pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *