Home / Liga Inggris / Deretan Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris Musim Ini

Deretan Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris Musim Ini

Tanggal 11 Mei 2014 lalu adalah hari dimana pagelaran Premier League musim ini resmi berakhir. Meski telah usai, namun drama Liga Inggris terebut tampaknya masih saja menyisakan hal-hal menarik yang patut dibahas bersama.

Salah satu hal yang menarik untuk dibahas adalah tentang pencetak gol terbanyak musim ini baik yang dilakukan oleh keseluruhan tim, maupun secara individu oleh seorang pemain saja.

  • TIM

Dimulai dari tim pencetak gol terbanyak, Manchester City menjadi juaranya dengan total koleksi 102 gol selama Premier League musim ini berlangsung. Sedangkan Liverpool sebagai runner up mempunyai koleksi gol sebanyak 101 gol saja.

  • TIM DARI PEMAIN BERKEBANGSAAN INGGRIS

Karena kompetisi Premier League berada di tanah Inggris, maka wajar jika kami membahas soal pencetak gol terbanyak yang dilakukan oleh para pemain berkebangsaan Inggris.

Untuk para predator tanah Inggris yang bermain di sebuah klub, Liverpool menjadi penyumbang gol terbanyak dengan koleksi 48 golnya yang dicetak oleh para pemain lokal mereka.

Sedangkan ditempat kedua dan ketiga dihuni oleh Southampton dan Manchester United dengan masing-masing koleksi 38 dan 34 gol selama musim ini berlangsung.

  • PEMAIN

Nama Luis Suarez muncul sebagai top skor Premier League musim ini dengan koleksi 31 golnya. Selain itu, Daniel Sturridge yang merupakan rekan duet Suarez mampu menyumbangkan 21 gol sehingga dirinya berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak musim ini.

Sebagai tim yang keluar sebagai juara musim ini, Manchester City tak mau kalah menyumbangkan salah satu pemainnya di daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Nama Yaya Toure dengan koleksi 20 golnya masuk sebagai peringkat tiga top skor Premier League musim ini tepat dibawah Suarez dan Sturridge.

About wans kriting

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *