Home / Piala Dunia / Di Grup Mana pun Inggris Tak Masalah

Di Grup Mana pun Inggris Tak Masalah

Roy Hodgson katakan kalau Inggris tidak harus merasa khawatir dengan hasil undian babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Bagi Hodgson, masuk grup mana pun tidak menjadi persoalan untuk The Three Lions.

Inggris berhasil masuk ke putaran final Piala Dunia 2018 usai lewati babak kualifikasi dengan cenderung oke. Harry Kane dan para rekannya tidak pernah kalah lewat 10 laga dengan raih 8 hasil oke dan 2 hasil seri.

Dalam drawing babak penyisihan grup yang bakal berlangsung pada hari Jumat (1/12/2017), Inggris masuk kedalam Pot 2. Mereka berpeluang untuk bertemu dengan para tim kuat yang menempati Pot 1 seperti Argentina, Jerman, Brasil, Portugal, Belgia, dan Prancis.

Para tim yang ada di Pot 3 pun tidak dapat dilihat dengan sebelah mata. Salah satunya ialah Islandia, yang singkirkan Inggris di ajang Piala Eropa 2016.

Namun, Hodgson mengatakan kalau Inggris di bawah komando Gareth Southgate perlu yakin dan tidak terlalu khawatir siapa calon lawan di babak penyisihan grup.

“Saya anggap Southgate atau Inggris tidak akan pikirkan masalah tersebut. Mereka bakal miliki rasa percaya diri soal seperti apa tim raih kemajuan,” ucap Hodgson.

“Mereka tak perlu merasa khawatir dengan skenario tersebut atau grup-grup ideal. Saya bakal meringkas perasaan saya: saya percaya tidak akan ada persoalan untuk Inggris memasuki grup mana pun,” imbuh manajer Inggris di Piala Eropa 2012, Piala Dunia 2014, dan Piala Eropa 2016 tersebut.

“Yang terpenting ialah para pemain yang dipilih Southgate terbilang oke untuk menang menghadapi mereka semua dan saya anggap Inggris tidak akan takut pada tim mana pun,” sambung Hodgson.

“Saya anggap kalau hasil undian tidak akan krusial untuk Inggris. Yang terpenting mereka pergi ke sana dengan sebuah tim yang oke, yang saya percaya dapat bermain amat oke,” imbuh dia.

Sedari menjadi juara di ajang Piala Dunia 1966, Inggris masih belum pernah masuk ke dalam babak final lagi. Pencapaian paling oke mereka ialah peringkat 4 di ajang Piala Dunia 1990.

About Irena Kaila

Check Also

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Kondisi Bek tengah andalan tim Nasional Prancis, Samuel Umtiti diragukan setelah yang bersangkutan merasa tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *