Home / Liga Inggris / Di Laga Uji Coba, Conte Memainkan Batshuayi

Di Laga Uji Coba, Conte Memainkan Batshuayi

dp Michy Batshuayi

Sepak.com – Di pertandingan uji coba Chelsea berduel dengan WAC RZ Pellets, Michy Batshuayi juga bermain dalam pertandingan itu yang mana merupakan pertandingan debutnya dengan Chelsea. Pertandingan tersebut telah cukup membuat yakin Antonio Conte selaku pelatih chelsea dengan talentanya.

Batshuayi memperoleh laga perdananya dengan Chelsea di saat tim arahan Conte itu berhasil menundukkan WAC RZ Pellets dengan skor 3-0, Pada hari Kamis (21/7/2016) dinihari WIB. Tiga gol kemenangan itu diciptakan oleh Bertran Traore, Ruben Loftus-Cheek, dan Nathaniel Chalobah.

Batshuayi pribadi diturunkan pada saat menit ke-58 yang sebelumnya hanya menghangati bangku cadangan, dia masuk menggantikan Diego Costa. Ini agak mengejutkan, padahal nama striker 22 tahun itu sejatinya tak berada di daftar resmi pemain dalam pertandingan ini.

Kendati tak menciptakan gol, Batshuayi dianggap mampu tampil dengan impresif di babak ini. Dia hampir membuat gol sesaat usai turun ke lapangan, tetapi tidak berhasil usai tembakannya berhasil diblok. Sebuah cara lain yang dibuatnya sukses membuat bola masuk ke gawang, namun tiba-tiba wasit memberikan bunyi peluit tanda terjadinya offside.

Conte mengungkapkan dia memilih untuk memainkan Batshuayi lantaran penasaran dengan seperti apa respons si pemain, setelah tiga hari latihan bersama tim. Mantan pelatih timnas Italia itu mengakui bahwa dirinya salut dengan keahlian striker internasional Belgia ini.

“Dia sudah berlatih di dalam tiga hari dan saya mau melihat apakah usai tiga hari berlatih bersama, dia mampu memahami sejumlah aspek taktik,” ucap Conte.

Dia bisa meningkat banyak, dia bakal menjadi sosok pemain lini depan yang hebat. Dia masih amat muda namun mempunyai bakat besar dan saya suka dengannya,” lanjutnya.

Batshuayi adalah perekrutan pertama Conte di Chelsea. Dia dibawa dari Marseille dengan dibanderol senilai 40 juta euro. Dalam tahun lalu, dia berhasil menciptakan 17 gol serta sembilan assist dalam 36 penampilan di Liga Prancis.

About armand

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *