Home / Serba Serbi / Di Usia 40 Tahun, Buffon Justru Merasa Lebih Baik

Di Usia 40 Tahun, Buffon Justru Merasa Lebih Baik

Kiper Legendaris Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon sepertinya sama sekali tidak kehilangan optimismenya dalam menekuni karir sebagai pemain sepakbola. Lewat kesempatan terbaru, pemain yang ini membela Paris Saint-Germain tersebut mengaku justru dirinya merasa lebih baik di usia yang sudah 40 tahun.

Di Usia 40 Tahun, Buffon Justru Merasa Lebih Baik

Sebagaimana diketahui, Gianluigi Buffon, 40 tahun, memutuskan untuk mengakhiri perjalanan karirnya bersama Juventus yang telah berlangsung selama kurang lebih 17 tahun terakhir. Banyak yang memprediksi mantan kapten Tim Nasional Italia tersebut akan gantung sepatu, mengingat usianya saat ini sudah tak lagi muda, 40 tahun. Namun sebaliknya, Buffon justru tetap bermain dan membela Juara bertahan Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Ya, Sosok berusia 40 tahun itu sepakat bergabung dengan Paris Saint-Germain, dan dia dipercaya untuk jadi kiper utama tim arahan Thomas Tuchel sejak pekan pertama Ligue 1 Prancis musim ini. Buffon sendiri mengakui bahwa dia justru merasa lebih baik di usia 40 tahun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Bila anda menanyakan ‘Pada umur 35, apakah anda merasa berbeda ketimbang hari ini?’, saya akan menjawab ‘saya pikir sudah lebih baik’, Lalu anda berkata, ‘Mustahil’. Saya juga begitu. Terkadang, saat saya pulang, itulah saat saya berkata: ‘Ini mustahil’. Tetapi, jauh di dalam diri, saya merasa lebih baik dari lima, enam atau tujuh tahun lalu,” ujar Buffon kepada France Football.

Lebih lanjut, Buffon angkat bicara mengenai persaingan di tim utama Paris Saint-Germain, dimana faktanya dia harus bersaing dengan Kevin Areola dan Alphones yang jauh lebih muda.

“Dengan Alphones dan Kevin, kami memiliki hubungan yang sangat baik. Dan untuk saya, bahkan sebelum menjadi rekan, mereka sudah seperti saudara. Sikap mereka di latihan sehari-hari patut di contoh. Dan di dalam tim, penting untuk memiliki rasa hormat dan saling menghargai satu sama lain. Ini sudah menjadi titik awal yang baik,”

About lestari shasha

Check Also

Saga Transfer Neymar Pengaruhi Tingginya Harga Kiper

Saga Transfer Neymar Pengaruhi Tingginya Harga Kiper

Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel menilai bahwa tingginya harga kiper-kiper pada musim panas tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *