Home / Liga Inggris / Diego Costa Ternyata Hampir Gabung Liverpool

Diego Costa Ternyata Hampir Gabung Liverpool

Sepak.com – Diego Costa mengakui bila dirinya sempat diincar oleh Liverpool. Bahkan penyerang andalan Chelsea ini menyebut hampir saja menjadi warga Anfield Stadium pada musim panas 2013.

Kala itu saat masih memperkuat Atletico Madrid, Costa menjadi salah satu properti panas usai tampil ciamik di kancah domestik ataupun Eropa. Selama berseragam Los Colchoneros, bomber berusia 26 tahun itu berhasil menyarangkan 64 gol dari 135 kali tampil.

Atas torehan impresif itulah yang membuat sederet klub top kepincut dan salah satunya adalah Liverpool. Konon The Reds sudah siap denga tawaran senilai 21 juta poundsterling yang mana menjadi klausul penjualan si pemain.

Namun sayang Costa enggan menerima tawaran Liverpool saat itu dan memilih untuk bertahan bersama Atletico dengan menyetujui perpanjangan kontrak sampai 2018.

“Di masa lalu saya hampir pergi dari Atletico dan bergabung dengan tim sebesar Liverpool. Tapi setelah apa yang saya lakukan dan perjuangan keras mendapat tempat di Atletico, bagaimana bisa saya pergi?” jelas Costa seperti dilansir Mirror.

“Saya rasa sangat penting untuk karir saya bertahan lebih lama di Atletico dan saya bisa mengembangkan performa,” imbuhnya.

Hingga pada akhirnya di jendela transfer musim panas 2014, Diego Costa memilih Chelsea sebagai pelabuhan barunya. Pemain kelahiran Brasil itu mendarat di Stamford Bridge dengan mahar 32 juta poundsterling

About Sepak

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *