Home / Piala Dunia / Diego Costa: Timnas Prancis Harusnya Panggil Karim Benzema Lagi

Diego Costa: Timnas Prancis Harusnya Panggil Karim Benzema Lagi

karim benzema - timnas prancis

Sepak.com – Diego Costa menanggap Karim Benzema sebagai salah satu striker paling tangguh di dunia. Costa merasa kalau timnas Prancis semestinya memanggil Benzema lagi.

Costa bakal membela timnas Spanyol di pertandingan kontra Prancis yang berlangsung di Stade de France, Selasa (28/3/2017) nanti. Tapi, di perduelan itu takkan ada sosok Benzema di pihak Prancis.

terakhir kalinya timnas memanggil Benzema yakni di Oktober 2015 lalu ketika tanah airnya menaklukkan Armenia dengan skor 4-0. Usai itu, Didier Deschamps tak pernah lagi memakai jasa si pemain.

Sejatinya, penyebab Benzema ditepikan dalam timnas yakni usai terlibat kasus mengenai pemerasan terhadap koleganya, Mathieu Valbuena. Pemain depan Real Madrid ini pun hanya menjadi penonton ketika di Piala Eropa 2016 lalu.

Benzema sendiri sudah mengungkapkan kalau dirinya tidak bersalah di skandal pemerasan kepada Valbuena itu. Tapi, Deschamps tak kunjung memanggilnya.

“Saya tak mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Namun, Benzema adalah Benzema,” ungkap Costa, yang mengerti kemampuan Benzema ketika ia berkiprah dengan Atletico Madrid, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Tak menunjuk dirinya berarti kehilangan sebuah keuntungan superior di tingkat internasional. Disaat dia tengah dalam performa oke, dia merupakan salah satu yang terbaik,” lanjutnya.

“Pemain-pemain mau berkontribusi di sejumlah kompetisi superior. Untuk kebaikan sepakbola, ia mestinya ada di sana. Saya senang dengan pemain ini,” ujar Costa, yang saat ini berkiprah dengan Chelsea.

Disamping itu, Benzema sudah mencatatkan total 81 kali penampilan di timnas Prancis serta menciptakan 27 gol. Sedangkan di Real Madrid ia telah membukukan 16 gol di 36 pertandingan musim ini.

About abdi

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *